Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Puji Tuhan, Malam Natal Damai dan Aman

Senin, 24 Desember 2018 – 23:41 WIB
Puji Tuhan, Malam Natal Damai dan Aman - JPNN.COM
Gereja Katedral Jakarta. Foto: Natalia Fatimah Laurens/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Kapolri Jenderal Tito Karnavian bersama Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolda Metro Jaya Irjen Idham Azis mengecek pengamanan malam Natal di sejumlah gereja di Jakarta, Senin (24/12). Salah satu gereja yang dikunjungi adalah GPIB Paulus Menteng, Jakarta Pusat.

Tito mengatakan, kedatangannya untuk memberikan jaminan keamanan kepada umat Kristiani dalam merayakan Natal. Mantan Kapolda Metro Jaya itu menuturkan, sejauh ini kondisi kemanan tetap kondusif.

"Kami sengaja datang hadir untuk meyakinkan bapak ibu bisa melakukan ibadah dengan aman dan lancar. Puji Tuhan, hingga hari ini belum ada peristiwa yang mengganggu rangkaian ibadah Natal dan tahun baru," ujar Tito.

Mantan kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) itu menuturkan, upaya pengamanan Natal sudah disiapkan jauh-jauh hari sebelumnya dengan melibatkan TNI dan organisasi kemasyarakatan (ormas) Islam seperti Banser. Pengamanan Natal tidak hanya di wilayah DKI Jakarta, namun di seluruh Indonesia.

"Kami terus bersama-sama Panglima TNI kerja keras di seluruh Indonesia akan kerja terus. Silakan bapak ibu menikmati kedamaian cinta kasih natal," ucapnya.

Selain itu, Tito juga sempat berpesan kepada jemaat yang hendak mengikuti misa Natal agar mendoakan masyarakat yang tertimpa musibah. "Hal ini justru membuat kita makin kuat sebagai bangsa,” katanya.(cuy/jpnn)

Kapolri Jenderal Tito Karnavian bersama Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto mengecek pengamanan malam Natal di sejumlah gereja di Jakarta.

Redaktur & Reporter : Elfany Kurniawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close