Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pujian Anak Buah Prabowo untuk Tradisi Baru dari Yudi Latif

Jumat, 08 Juni 2018 – 21:21 WIB
Pujian Anak Buah Prabowo untuk Tradisi Baru dari Yudi Latif - JPNN.COM
Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua MPR Ahmad Muzani menilai Yudi Latif telah mengusung tradisi baru dengan mundur dari jabatan kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP). Menurut Muzani, langkah Yudi mundur dari jabatan kepala BPIP merupakan tindakan sportif yang patut dicontoh.

"Saya kira budaya ini harus dilanggengkan sebagai cara  menanggapi respons-respons publik selama ini," katanya, Jumat (9/6). 

Muzani menambahkan, sebenarnya pekerjaan BPIP sama dengan yang telah dilakukan MPR melalui sosialisasi Empat Pilar. Daya jangkau MPR dalam menyosialisasikan Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika selama ini sudah cukup bagus.

Karena itu Muzani mengusulkan adanya evaluasi atas kegiatan sosialisasi Pancasila selama ini. Menurutnya, perlu ada pembagian wilayah antara sosialisasi Pancasila oleh MPR dan BPIP.

Meski demikian, sekretaris jenderal Partai Gerindra itu mengapresiasi keputusan Yudi mundur dari jabatan kepala BPIP. "Apa yang dilakukan oleh Yudi adalah bagian dari pertanggungjawaban kepada publik atas apa yang selama ini menjadi perbincangan," ujar anak buah Prabowo Subianto di Gerindra itu.(boy/jpnn

Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani menyebut keputusan Yudi Latif mundur dari jabatan kepala BPIP merupakan langkah yang patut dicontoh.

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close