Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pujian dan Pembelaan Menteri Dito untuk Jersei Baru Timnas Indonesia

Senin, 18 Maret 2024 – 18:31 WIB
Pujian dan Pembelaan Menteri Dito untuk Jersei Baru Timnas Indonesia - JPNN.COM
Menpora Dito Ariotedjo dan Ketua Umum PSSI Erick Thohir memegang seragam resmi (jersei) baru Timnas Indonesia. Jersei baru Timnas Indonesia diluncurkan di Bengkel Space SCBD, Jakarta, Senin (18/3/2024). Foto: Kemenpora

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo memuji jersei baru Timnas Indonesia. Seragam resmi anyar untuk skuad Merah Putih itu dibuat oleh produsen lokal yang mengusung jenama Erspo.

"Semoga ini bisa mengembalikan motivasi dan menginspirasi bagi para atlet dalam menghadapi pertandingan-pertandingan (sepak bola)," kata Menteri Dito saat mengjadiri peluncuran jersei baru Timnas Indonesia di Bengkel Space SCBD, Jakarta, Senin (18/3/2024).

Ada dua jenis jersei baru Timnas Indonesia. Untuk laga kandang (home), jersei yang dipakai ialah merah-merah, sedangkan untuk pertandingan tandang (away) berwarna putih-putih.

Menteri Dito mengharapkan jersei baru tersebut mampu memompa motivasi para pemain Timnas Indonesia untuk mengulang kesuksesan Laskar Garuda menggulung Jepang dan Australia pada 1981.

Anggota termuda Kabinet Indonesia Kerja itu juga melontarkan pujiannya tentang jersei baru Timnas Indonesia. Menteri Dito memastikan jersei baru itu tidak meniru kaus Timnas Singapura sebagaimana anggapan publik.

"Saya rasa kalau dibilang mirip, tidak terlalu mirip sebenarnya, tetapi setiap jersei, benchmark dari desain jersei itu, kan, tidak banyak. Jadi, sudah lihat juga dari (jersei Timnas Indonesia) 1981, seharusnya kita duluan," tuturnya.

Selain itu, Mentri Dito juga mengapresiasi Erspo yang berkolaborasi dengan jenama lokal lainnya dalam mengeluarkan koleksi pakaian olahraga.
“Kami sangat mengapresiasi PSSI dan Erspo. Ini adalah bagian dari mendukung dan mengembangkan olahraga melalui sport industry," imbuhnya. 

Pada kesempatan sama, Ketua Umum PSSI Erick Thohir mengatakan langkahnya menggandeng Erspo merupakan upaya mengangkat jenama lokal bisa mendunia. Pengusaha yang juga menteri BUMN itu juga menekankan pentingnya kualitas produk.

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo memuji jersei baru Timnas Indonesia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close