Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pujian Kapolri Untuk Aris Budiman

Selasa, 05 September 2017 – 11:26 WIB
Pujian Kapolri Untuk Aris Budiman - JPNN.COM
Direktur Penyidikan KPK Brigjen Aris Budiman. Foto: dokumen Jawa Pos

jpnn.com, JAKARTA - Kapolri Jenderal Tito Karnavian mengatakan bahwa anak buahnya yang menjabat sebagai Direktur Penyidikan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Brigjen Aris Budiman merupakan sosok yang jujur.

"Selama dia di KPK, AB ini dikenal sebagai sosok yang jujur, pekerja keras, cerdas. Dia juga doktor. Dia hobi belajar," kata Tito di Rupatama Mabes Polri, Jakarta Selatan, Selasa (5/9).

Tito menambahkan, selama 29 tahun Aris berkarier di kepolisian, tidak ada catatan buruk mengenai latar belakangnya. Bahkan semua tugas yang diembannya selalu dilaksanakan dengan amanah dan jujur. "Termasuk dengan saya pernah menangani kasus-kasus," tambah Tito.

Mengenai polemik kedatangan Aris dalam rapat dengar pendapat di forum Pansus Angket KPK di DPR, Tito menolak berkomentar. Tito bahkan mengaku Aris tidak meminta izin kepadanya.

"Mungkin dia datang ke Pansus di KPK karena melihat ada sesuatu. Dia berani tanpa ada izin dari pimpinan, bahkan dari Kapolri," beber Tito.

Namun mengenai kehadiran Aris di Pansus tersebut, Tito membocorkan bahwa Dirdik KPK itu sempat mengutarakan niatnya kepada Wakapolri Komjen Syafruddin. Menurut Tito, saat itu Syafruddin pun sempat melarang Aris untuk hadir dalam forum Pansus Angket KPK tersebut.

"Yang saya dengar dari Wakapolri memberikan arahan kepada Kapolda Metro untuk menahan keberangkatannya ke pansus. Tapi dia menyampaikan, 'saya hormat, tapi kali ini saya hanya ingin membersihkan nama baik'," kata Tito menirukan pernyataan Aris.

"Saya menunggu terlalu lama, ini menyangkut prinsip dan nama baik," imbuh Tito lagi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close