Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pukul Madura United 2-0, PSM ke Posisi Runner-up Liga 1

Rabu, 30 Mei 2018 – 23:19 WIB
Pukul Madura United 2-0, PSM ke Posisi Runner-up Liga 1 - JPNN.COM
PSM Makassar vs Madura United. Foto: liga-indonesia

jpnn.com, MAKASSAR - PSM Makassar membuat Madura United terkapar di pekan ke-11 Liga 1 2018 di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Rabu (30/5) malam. Kemenangan 2-0 membuat PSM kini berada di posisi runner-up klasemen sementara.

Madura United yang berhasrat menembus puncak klasemen, bermain terbuka dan berani menekan tuan rumah yang juga mengandalkan gaya main menyerang. Pada menit ke-23, sebuah long-shoot dari Asep Berlian yang dilepaskan dari jarak sekitar 32 meter, belum mengubah kedudukan.

Madura United rupanya memang sudah diintruksikan memanfaatkan sepakan jarak jauh untuk menembus pertahanan tuan rumah. Pada menit ke-25, sebuah aksi dari Fabiano Beltrame yang melepaskan sepakan jauh dari jarak sekitar 35 meter, juga belum menemui sasaran.

PSM mencoba mencari celah untuk balik menyerang. Sebuah peluang dari Wiljan Pluim yang memanfaatkan kondisi kemelut di depan gawang Madura United, nyaris mengubah skor. Namun, sepakannya yang terlihat buru-buru dalam tayangan ulang di televisi itu, hanya melebar skitar 5 centimeter dari gawang Sapeh Kerrab.

Di akhir babak pertama, PSM nyaris unggul. memanfaatkan lemparan ke dalam ke arah Hasim Kipuw, dia langsung menerukan bola ke kotak penalti. Striker PSM Bruce Djite berhasil menyambut bola dan berusaha melepaskan sepakan, tapi sayang bola terlalu lemah sehingga mudah diamankan kiper Madura United.

Pada babak kedua, PSM tampil lebih trengginas. Mereka tampak dominan dan terus menekan tim tamu. Taktik Mdura United rupanya sudah terbaca, sehingga tim Juku Eja leluasa membombardir gawang tim tamu.

Berawal dari sepak pojok pada menit ke-57, terjadi kemelut di depan gawang Madura United. Bola liar hasil kemelut langsung disambar dengan sepakan keras Guy Junior dan membuat skor berubah menjadi 1-0.

Tuan rumah yang bisa membobol gawang Madura United tampil semakin berani dan percaya diri. Serangan demi serangan dilakukan, untuk menciptakan gol kedua.

PSM Makassar menempel Barito Putera di puncak klasemen Liga 1, dengan poin sama 20, namun kalah produktivitas gol.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close