Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pukul Southampton, Leicester City Gusur Liverpool

Minggu, 17 Januari 2021 – 11:51 WIB
Pukul Southampton, Leicester City Gusur Liverpool - JPNN.COM
Pemain Leicester City James Maddison (tengah) melakukan selebrasi bersama rekan-rekannya usai mencetak gol ke gawang Southampton. Foto: ANTARA/REUTERS/POOL/Alex Pantling

jpnn.com, LEICESTER - Leicester City menggusur Liverpool dari posisi kedua klasemen sementara Premier League, setelah menekuk Southampton 2-0 dalam laga pekan ke-19 di Stadion King Power, Minggu (17/1) dini hari WIB.

Gol-gol James Maddison dan Harvey Barnes membuat tim besutan Brendan Rodgers itu kini mengoleksi 35 poin dan menggusur juara bertahan Liverpool (33).

Sedangkan Southampton (29) yang menelan kekalahan pertama dalam empat pertandingan terakhir kini turun ke urutan kedelapan, demikian catatan laman resmi Liga Inggris.

Absennya penyerang tersubur Southampton, Danny Ings, awalnya tak begitu memengaruhi penampilan The Saint yang menekan tuan rumah di sepuluh menit pertama pertandingan, walau tak mampu menciptakan peluang berbahaya.

Pada menit ke-17 Che Adams merangsek ke dalam kotak penalti Leicester, tetapi tembakannya dihalau oleh Wesley Fofana yang pasang badan di muka gawang.

Dua menit kemudian, giliran Leicester yang mengancam melalui aksi tipuan Jamie Vardy membiarkan bola disambar oleh Barnes, tetapi tembakannya masih mampu diamankan kiper Alex McCarthy.

Kebuntuan pecah pada menit ke-37 saat Leicester membuka keunggulan melalui aksi Maddison yang melepaskan tembakan dari sudut sempit untuk menaklukkan McCarthy dan menjebol gawang tim tamu.

Southampton hampir membalas tetapi tembakan Ryan Bertrand menyambut umpan terobosan dari James Ward-Prowse mampu ditepis secara gemilang oleh kiper Kasper Schmeichel empat menit jelang turun minum.

Leicester City memetik kemenangan jelang big match Premier League malam nanti; Liverpool vs Manchester United.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close