Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pulang dari Prancis, 5 Anggota DPRD Diisolasi di Rumah Masing-masing

Jumat, 13 Maret 2020 – 09:28 WIB
Pulang dari Prancis, 5 Anggota DPRD Diisolasi di Rumah Masing-masing - JPNN.COM
Plt Dirjen Politik dan Pemerintahan Umum yang juga Kapuspen Kemendagri Bahtiar. Foto: Humas Kemendagri

jpnn.com, MINAHASA TENGGARA - Lima anggota DPRD Kabupaten Minahasa Tenggara, Sulawesi Utara, diisolasi di rumah mereka masing-masing setelah kembali dari kunjungan kerjanya dari Prancis, Kamis.

Langkah isolasi dilakukan sebagai upaya pencegahan persebaran virus corona jenis baru, Covid-19.

"Sesuai protokol yang ada, mereka harus diisolasi setelah kembali dari negara (Prancis) yang terdampak virus ini. Jadi hari ini mulai dilakukan Isolasi di rumah mereka masing-masing," kata Kepala Dinas Kesehatan Minahasa Tenggara Helni Ratuliu di Ratahan, Kamis (12/3).

Dia mengungkapkan, pada saat lima anggota dewan diisolasi, pihaknya terus melakukan pemantauan terhadap kondisi kesehatan sampai 14 hari ke depan.

"Memang pada hari pertama ini kondisi mereka masih sehat, tidak ada keluhan atau gejala sakit. Tapi mereka diminta untuk bersikap jujur kepada petugas medis ketika ada keluhan sakit yang mengarah pada gejala virus corona seperti flu, demam, dan sesak nafas," ungkapnya.

Ia mengakui masing-masing para anggota DPRD ini telah mengantongi kartu keterangan berbadan sehat, yang dikeluarkan pemerintah Prancis sebelum kembali ke Indonesia.

"Mereka juga sudah ada kartu keterangan, yang menunjukkan kondisi kesehatannya sehingga bisa melakukan perjalanan sampai kembali ke Manado," katanya.

Helni menambahkan, pada saat isolasi para wakil rakyat ini diminta untuk menghindari bersalaman, atau melakukan kontak fisik lainnya, termasuk dengan orang di sekitarnya.

Mencegah persebaran virus corona atau Covid-19, pima anggota DPRD Kabupaten Minahasa Tenggara, Sulawesi Utara, mulai diisolasi setelah kunjungan kerjanya dari Prancis.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close