Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pulang ke Alaska, Palin Bidik Pilpres 2012

Jumat, 07 November 2008 – 01:54 WIB
Pulang ke Alaska, Palin Bidik Pilpres 2012 - JPNN.COM
Foto : REUTERS/Nathaniel Wilder
ANCHORAGE – Sehari pasca pemilihan presiden (pilpres) Amerika Serikat (AS) yang memenangkan pasangan Barack Obama-Joseph ”Joe” Biden, Sarah Palin pulang ke Alaska Rabu malam waktu setempat (Kamis pagi WIB). Di kampung halamannya, politikus 44 tahun itu disambut bak pemenang oleh para pendukungnya.

Para pendukung Palin mengimbau mantan gubernur Alaska tersebut untuk tetap bertahan di panggung politik dan maju dalam pilpres berikutnya. Bukan sebagai wakil, tapi presiden. Lebih-lebih, saat ini, perempuan berkacamata itu sedang menjadi bintang Partai Republik. ”2012! 2012!” teriak para pendukung Palin saat menyambut kedatangannya di Bandara Anchorage, merujuk pada tahun penyelenggaraan pilpres mendatang.

Namun, Palin sendiri masih enggan mengomentari wacana tersebut. ”Kita lihat saja apa yang akan terjadi nanti,” ujar ibu lima anak itu kepada wartawan. Saat ini, lanjutnya, dia sedang mengupayakan kerja sama dengan pemerintahan baru Obama dalam merumuskan kebijakan energi baru. Isu energi itu sudah dia usung sejak masih menjabat sebagai gubernur Alaska.

Kendati gagal mengatrol perolehan suara Republik dalam pilpres, Palin sukses menyita perhatian Republik. ”Kalangan konservatif masih mencari-cari sosok Mr Right. Tapi, mungkin saja sosok Mr Right itu ternyata ada pada diri Ms Right,” papar Bill Whalen, tokoh konservatif di Hoover Institution.

ANCHORAGE – Sehari pasca pemilihan presiden (pilpres) Amerika Serikat (AS) yang memenangkan pasangan Barack Obama-Joseph ”Joe”

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close