Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Puluhan ASN Pemkot Tanjungpinang Positif COVID-19, Sejumlah Unit Pelayanan Diliburkan

Jumat, 16 April 2021 – 23:42 WIB
Puluhan ASN Pemkot Tanjungpinang Positif COVID-19, Sejumlah Unit Pelayanan Diliburkan - JPNN.COM
Aktivitas di Pasar Bintan Centre Tanjungpinang. Foto: Nikolas Panama/antara

jpnn.com, TANJUNGPINANG - Pemerintah Kota Tanjungpinang, Kepulauan Riau meliburkan beberapa unit pelayanan sementara waktu. Itu setelah puluhan Aparatur Sipil Negara (ASN) dinyatakan positif Covid-19.

Ketua Harian Satgas Penanganan COVID-19 Tanjungpinang Teguh Ahmad Syafari, di Tanjungpinang, Jumat, mengatakan 35 orang pegawai di Unit Layanan Pengadaan Tanjungpinang tertular COVID-19, satu diantaranya meninggal dunia. Penyebaran virus tersebut diduga terjadi saat pendidikan dan pelatihan pengadaan barang dan jasa.

Di kantor Sekretariat Daerah Tanjungpinang juga tutup sementara waktu karena istri dari salah seorang pegawai tertular COVID-19, namun pasien itu tidak menyebarkan COVID-19 kepada suaminya, dan para pegawai yang berada dalam satu ruangan dengannya.

Selanjutnya, kantor Badan Pengelolaan Pajak dan Retribusi Daerah (BP2RD) Tanjungpinang, sejumlah layanan terpaksa ditutup sementara karena ada pegawai yang tertular COVID-19. Sampai saat ini belum diketahui berapa jumlah pegawai yang terinfeksi COVID-19.

"Masih menunggu hasil pemeriksaan tes usap dengan metode PCR. Namun, seluruh pegawai yang kontak erat telah melakukan isolasi mandiri," ujarnya.

Teguh mengatakan pegawai di Pemkot Tanjungpinang yang terinfeksi COVID-19 selama pandemi mencapai puluhan orang, bahkan Syahrul meninggal dunia akibat COVID-19 ketika masih menjabat Wali Kota Tanjungpinang.

Sejumlah kepala dinas juga ada yang terinfeksi COVID-19. "Ada seorang kepala dinas bersama istrinya meninggal dunia setelah beberapa hari melawan penyakit itu," ucapnya.

Baca Juga: Brigadir AG dan Briptu DK Dipecat, Kapolres: Perbuatan Mereka Sudah Tak Bisa Ditolerir

Pemerintah Kota Tanjungpinang, Kepulauan Riau meliburkan beberapa unit pelayanan sementara waktu. Itu setelah puluhan Aparatur Sipil Negara (ASN) dinyatakan positif Covid-19.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close