Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Puluhan Honorer K2 Mengadu Nasib ke Ratu Tatu

Kamis, 13 Februari 2020 – 22:46 WIB
Puluhan Honorer K2 Mengadu Nasib ke Ratu Tatu - JPNN.COM
Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah bersama Wakil Ketua DPRD Kabupaten Serang Mansur Barmawi saat menerima audiensi puluhan honorer K2. Foto: Antara/Lukman Hakim

jpnn.com, SERANG - Bupati Serang Ratu Tatu Chasnah menerima audiensi puluhan honorer K2 yang mengadukan nasibnya terkait kejelasan status kepegawaian dan kesejahteraannya di Pemkab Serang.

Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah bersama Wakil Ketua DPRD Kabupaten Serang Mansur Barmawi, Kepala Dindikbud Kabupaten Serang Asep Nugraha Jaya, dan Kepala BKPSDM Mochamad Ishak Abdul Rouf menyambut baik kedatangan para honorer tersebut.

Salah satu tenaga honorer K2 Yati Ruyati Hasanah meminta Pemkab Serang agar seluruh pegawai honorer K2 bisa masuk pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK).

“Kami meminta dalam perekrutan PPPK bisa prioritaskan honorer K2 yang sudah lama mengabdi untuk Pemkab Serang,” katanya di Pendopo Bupati Serang, Kamis,(13/2).

Diketahui, pada awal Desember 2018 Presiden telah menandatangani Peraturan Pemerintah Nomor 49 Tahun 2018 tentang manajemen P3K.

“Kami berharap seluruh pegawai honorer K2 masuk dalam P3K agar kesejahteraan Kami meningkat,” tegas Yati.

Dia juga mengakui, jika guru honorer selama ini mendapatkan insentif dari Pemkab Serang yang diterimanya per tiga bulan sekali.

“Kalo bisa per bulan gitu agar kAMI tidak terlalu lama menunggu honor,” ujarnya.

Pemerintahan yang dipimpin Ratu Tatu Chasnah diharapkan memerhatikan nasib honorer K2.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close