Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Puluhan Juta Batang Rokok dan Ribuan Miras Ilegal Dimusnahkan Bea Cukai Makassar

Jumat, 01 November 2019 – 17:40 WIB
Puluhan Juta Batang Rokok dan Ribuan Miras Ilegal Dimusnahkan Bea Cukai Makassar - JPNN.COM
Pemusnahan barang ilegal hasil penindakan. Foto: Bea Cukai

jpnn.com, MAKASSAR - Bea Cukai Sulawesi Bagian Selatan mengadakan pemusnahan barang eks penindakan kepabeanan dan cukai berupa rokok ilegal dan minuman keras, pada Rabu (30/10).

Kepala Kantor Bea Cukai Sulawesi Bagian Selatan, Padmoyo Tri Wikanto, menyatakan bahwa barang-barang tersebut merupakan hasil penindakan di seluruh wilayah kerja Bea Cukai Sulawesi Bagian Selatan baik di pelabuhan laut, udara, maupun daerah pemasaran di tiga provinsi yaitu Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara, dan Sulawesi Barat.

“Sebanyak 21.200.452 batang rokok ilegal dengan total harga Rp12.801.707.580 dan minuman keras berbagai macam merek, jenis dan golongan 1.744 botol dengan total harga Rp. 72.875.000 berhasil kami amankan dan pada kesempatan ini kami musnahkan untuk menghindari penyalahgunaan barang-barang tersebut,” ungkap Padmoyo.

Padmoyo menambahkan bahwa penindakan yang telah dilakukan oleh Bea Cukai tersebut, merupakan hasil kerja sama dengan instansi pemerintah lainnya.

“Kami juga mengapresiasi instansi lain yang secara kontinyu bekerja sama dengan kami untuk melakukan penindakan di antaranya TNI, Polri, Kejaksaan, Pengadilan, DJKN, dan Pemerintah Daerah untuk menangani pelanggaran di bidang cukai,” ujar Padmoyo.(jpnn)

Bea Cukai Sulawesi Bagian Selatan mengadakan pemusnahan barang eks penindakan kepabeanan dan cukai berupa rokok ilegal dan minuman keras.

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close