Alexa Analytics
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store

Puluhan Musisi Temui Jokowi di Istana Bogor

Senin, 30 September 2019 – 18:34 WIB
Puluhan Musisi Temui Jokowi di Istana Bogor - JPNN.COM
Sandy Pasband didampingi Raiden Roxx dan musisi lainnya usia bertemu Presiden Jokowi di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Senin (30/9). Foto M Fathra/jpnn.com

jpnn.com, BOGOR - Puluhan musisi dari berbagai genre menemui Presiden Joko Widodo alias Jokowi di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat pada Senin (30/9). Kedatangan mereka untuk meminta mengundang suami Iriana itu hadir dalam Konser Untuk Republik di Buperta Cibubur pada 18-20 Oktober 2019.

Ketua pelaksana Konser Untuk Republik Raiden Soedjono, mengatakan tema besar konser musik itu mengusung isu pesatuan Indonesia dan perdamaian.

"Tema besarnya persatuan Indonesia dan perdamaian. Soalnya kalau Indonesia tidak damai, dan enggak satu, kita juga tidak bisa ngapa-ngapain lho. Bukan musisi saja," ucap suami Tyas Mirasih itu.

Untuk itu, drummer band metal 'Roxx' itu mengajak semua elemen masyarakat untuk datang langsung ke acara yang akan berlangsung selama tiga hari itu. Nantinya akan ada 68 performers dari semua genre musik. Agenda itu juga gratis untuk umum dan tanpa tiket.

Sejumlah musisi kenamaan yang hadir dalam pertemuan itu, antara lain seperti Ahmad Albar, Ike Nurjanah, Candil, Siti Badriah, Ian Antono,Kikan, Iwa K, dan lainnya.

Sementara itu, Sandy, drummer Pasband mengatakan, para musisi termotivasi mengadakan Konser Untuk Republik, karena akhir-akhir ini banyak gesekan dan perpecahan di tengah masyarakat.

"Konser ini digelar para musisi untuk persatuan Indonesia. Karena itu kami ingin melalui musik Indonesia bisa menyatukan. Pak Presien mensupport banget, dan tidak ada bantuan satu peserpun dari Istana Negara untuk kelangsungan acara ini," jelasnya.

Sandy menyebutkan bahwa Presiden Jokowi secara implisit sudah menyampaikan akan hadir. Akan tetapi belum dikeahui tanggal persis mantan wali kota Solo tersebut menyaksikan konser itu.

loading...