Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Puluhan Pemudik Tiba di Jakarta, Aparat Bergerak

Minggu, 16 Mei 2021 – 13:56 WIB
Puluhan Pemudik Tiba di Jakarta, Aparat Bergerak - JPNN.COM
Plt Wali Kota Jakarta Selatan Isnawa Adji (kedua dari kanan) bersama Kapolres Jakarta Selatan Kombes Azis Andriansyah menyaksikan petugas medis melakukan tes usap antigen kepada warga setelah kembali ke Jakarta usai mudik serangkaian Idulfitri 1442 Hijriah di Duren Tiga, Pancoran, Minggu (16/5). Foto: ANTARA/Dewa Ketut Sudiarta Wiguna

jpnn.com, JAKARTA - Puluhan pemudik balik ke Jakarta. Kebanyakan dari mereka tidak memiliki surat bebas COVID-19.

Pemkot Jakarta Selatan bersama kepolisian dan TNI melakukan tes usap antigen.

"Setelah dilakukan pendataan dari kemarin, warga tersebut kami cek, apakah mereka sudah dilengkapi dengan surat pengantar bebas COVID-19," kata Pelaksana Tugas Wali Kota Jakarta Selatan Isnawa Adji, Minggu (16/5).

Salah satu permukiman yang didatangi aparat yakni Jalan Kemang Utara IX tepatnya di salah satu gang sempit yang merupakan terusan Gang H Ibrahim di RT001 RW05, Duren Tiga, Pancoran, Jakarta Selatan.

Di kawasan itu dihuni sekitar 48 warga pendatang dari Pemalang, Jawa Tengah, yang sebagian besar berprofesi sebagai pedagang bubur ayam.

Dari hasil pendataan langsung, belum seluruh warga tersebut kembali ke Jakarta Selatan.

Meski demikian, beberapa warga yang sudah kembali ke Jakarta Selatan itu kemudian didata dan diminta untuk menjalani tes usap antigen karena tidak dapat menunjukkan hasil negatif COVID-19.

Lokasi tes usap antigen didirikan di dekat salah satu kampus yang tak jauh dari gang tersebut.

Pemkot Jakarta Selatan bersama kepolisian dan TNI secara proaktif mendatangi beberapa kawasan pemukiman setelah para pemudik balik ke Jakarta.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close