Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Puluhan Rumah di Bogor Rusak Akibat Tersapu Angin Puting Beliung

Jumat, 30 Agustus 2019 – 13:27 WIB
Puluhan Rumah di Bogor Rusak Akibat Tersapu Angin Puting Beliung - JPNN.COM
Salah satu kondisi rumah warga di Desa Cibuntu, Ciampea yang rusak diterjang puting beliung. Foto: Radar Bogor

jpnn.com, BOGOR - Angin puting beliung disertai hujan deras menerjang dua Kecamatan Ciampea dan Dramaga, Bogor, Jawa Barat, Kamis (29/8).

Bencana tersebut menyebabkan puluhan rumah rusak. Bahkan satu rumah di antaranya mengalami rusak berat. Informasi yang dihimpun Radar Bogor, peristiwa alam tersebut terjadi pukul 14.30 WIB.

Ada beberapa titik terdampak yakni di kampung Cibuntu Kebon jeruk RT 03/04, Desa Cibuntu, Kecamatan Ciampea, sedikitnya empat rumah rusak dan menyebabkan tiga orang terluka terkena serpihan kaca yakni Abdul Ajiz, Haryadi, Unu.

Sedangkan 13 rumah warga di Kampung Baru RT02/06, Desa Neglasari dan 10 rumah di Desa Sukawening, Kecamatan Dramaga juga mengaami rusak berat dan ringan.

BACA JUGA: Puting Beliung dan Angin Kencang 30 Menit, Puluhan Rumah Rusak

Saat dikonfirmasi, Kasi Perlindungan Sosial Korban Bencana (PSKB) Dinsos Kabupaten Bogor Sri Mulyani mengatakan, pihaknya sudah memberikan bantuan kepada korban puting buliung dan kebakaran.

“Untuk hari ini (kemarin, red) ada satu korban jiwa mengalami luka pada kepala, Alhamdulilah sudah ditangani. Dan bantuan pun sudah kita berikan kepada warga Cibuntu,” katanya.

Sementara itu, Pjs Desa Cibuntu Bedi membenarkan adanya pristiwa yang menimpa warga Cibuntu yang terkena material bangunan dan beberapa rumah mengalami rusak.

Bencana alam tersebut menyebabkan puluhan rumah rusak, bahkan satu rumah di antaranya mengalami rusak berat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close