Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Puluhan Warga Binaan Lapas Sibolga Dites Urine, Hasilnya?

Rabu, 24 Mei 2023 – 20:10 WIB
Puluhan Warga Binaan Lapas Sibolga Dites Urine, Hasilnya? - JPNN.COM
Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA (Lapas) Sibolga, Sumatera Utara, melakukan tes urine terhadap puluhan warga binaan sebagai langkah preventif dalam menekan peredaran narkoba. ANTARA/HO.

jpnn.com - SIBOLGA - Lembaga Pemasyarakatan Kelas II A Sibolga, Sumatera Utara, melakukan tes urine terhadap puluhan warga binaan.

Kepala Lapas Kelas II A Sibolga Indra Kesuma mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan upaya pencegahan, pemberantasan, penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika (P4GN).

“Dari hasil sampel urine yang di tes oleh tim medis, 29 orang warga binaan dinyatakan negatif narkoba," kata Indra di Sibolga, Rabu (24/5).

Menurut Indra, tes urine terhadap warga binaan telah dilaksanakan setiap minggunya sesuai dengan instruksi Direktorat Jenderal Pemasyarakatan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia.

"Sebelumnya Direktorat Jenderal Pemasyarakatan telah menginstruksikan kepada seluruh lapas, rutan dan LPKA untuk melakukan tes urine terhadap warga binaan setiap minggunya, sebagai langkah pencegahan serta implementasi zero halinar dan tiga kunci pemasyarakatan maju," ujarnya.

Dia memastikan pelaksanaan tes urine terhadap seluruh warga binaan Lapas Sibolga akan dilakukan  bertahap dengan jumlah dan waktu secara acak setiap minggunya.

Tes urine juga akan dilakukan terhadap petugas guna memastikan bahwa jajaran Lapas Sibolga dan warga binaan bersih dari narkoba. Lapas Sibolga berkomitmen untuk perang terhadap narkoba.

"Tes urine terhadap warga binaan dilakukan dengan pengawasan penuh dari petugas kami, baik itu pria maupun petugas wanita,” pungkas Indra. (antara/jpnn)

Puluhan warga binaan Lapas Sibolga, Sumatera Utara, dites urine. Bagaimana hasilnya?

Redaktur & Reporter : M. Kusdharmadi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close