Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Puluhan Personel Polresta Palangka Raya Dites Urine, Hasilnya?

Selasa, 14 Februari 2023 – 07:40 WIB
Puluhan Personel Polresta Palangka Raya Dites Urine, Hasilnya? - JPNN.COM
Puluhan personel Polresta Palangka Raya, Kalimantan Tengah di tes urine oleh Satres Narkoba Polresta setempat secara dadakan di lobi Mapolresta Jalan Tjilik Riwut Km 3,5, Senin (13/2/2023). ANTARA/HO-Humas Polresta Palangka Raya

jpnn.com - PALANGKA RAYA - Satuan Reserse Narkoba Polresta Palangka Raya melakukan tes urine secara acak dan mendadak terhadap puluhan personel Polresta Palangka Raya

Tes urine itu diawasi ketat oleh Seksi Propam Polresta Palangka Raya, sehingga para personel yang diperiksa secara acak itu menaati ketentuan. 

"Jadi, berdasarkan hasil pemeriksaan dengan menggunakan alat tes jenis One Step Test Device Strip Methamphetamine, semua dinyatakan negatif mengandung narkoba," kata Kasat Reserse Narkoba Polresta Palangka Raya AKP G.S. Rahail di Palangka Raya, Senin (13/2). 

Menurut Rahail, tes urine terhadap para personel secara acak itu bertujuan memastikan anggota polisi di Mapolresta Palangka Raya tidak pernah menggunakan narkoba jenis apa pun.

"Tes urine ini juga sebagai kontrol terhadap anggota, bahwa mereka tidak menyalahgunakan narkoba dalam bentuk apapun," ungkap perwira pertama Polri itu. 

Dia mengungkapkan terkait tes urine secara acak tersebut tidak hanya dilakukan sekali ini saja, tetapi akan digelar rutin sehingga nantinya dapat mencegah anggota Polresta Palangka Raya melakukan hal-hal negatif salah satunya menyalahgunakan narkoba saat di luar jam dinas.

Apalagi, saat ini pihaknya juga sedang gencar memerangi peredaran narkoba yang kini peredarannya juga marak terjadi di Kota Cantik --julukan Palangka Raya. "Semoga dengan upaya-upaya seperti ini kita dapat menekan angka peredaran narkoba di wilayah hukum Polresta Palangka Raya," katanya.

Pihaknya juga mengajak masyarakat untuk ikut mengawasi serta memberikan informasi terkait peredaran narkoba.

Tes urine itu diawasi ketat oleh Seksi Propam Polresta Palangka Raya, sehingga para personel yang diperiksa secara acak itu menaati ketentuan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close