Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Puncak Bogor Bencana Lagi, Habis Banjir Bandang Kini Longsor

Rabu, 20 Januari 2021 – 19:54 WIB
Puncak Bogor Bencana Lagi, Habis Banjir Bandang Kini Longsor - JPNN.COM
Longsor di Kampung Baru, Desa Cibeureum, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor, Rabu (20/1). Foto: Radar Bogor

jpnn.com, BOGOR - Puncak, Bogor, kembali dilanda bencana alam. Belum selesai penanganan banjir bandang di Kawasan Gunung Mas, kini datang tanah longsor.

Longsor terjadi di Kampung Baru, Desa Cibeureum, Kecamatan Cisarua, Rabu (20/1/2021).

“Tebingan dan pohon bambu mengalami longsor, hingga merusakkan satu unit rumah dan belasan kuburan. Kebetulan di bawah tebing ada tempat pemakaman umum (TPU) Kampung Baru,” kata Erlan (39), warga Kampung Baru, RT3/5 kepada wartawan.

Menurutnya, hal itu terjadi akibat hujan deras yang terjadi dari Selasa (19/1/2021) malam hingga Rabu (20/1/2021) pagi membuat tebingan di kampungnya mengalami longsor.

Ia menerangkan, walaupun rumah milik warga bernama Arma itu mengalami kerusakan di bagian atap, tidak ada korban luka ataupun jiwa akibat peristiwa tersebut.

“Untungnya pecahan genting sama eternit tidak menimpa keluargany, hingga mereka semua selamat atas peristiwa ini,” terangnya.

Ujang, warga Kampung Baru lainnya menjelaskan, tanah longsor pada tebingan itu terjadi pada pukul 12.30 WIB. Pasca kejadian puluhan petugas BPBD, Tagana dan aparatur Kecamatan Cisarua langsung memberikan pertolongan.

“Alhamdulillah, berkat bantuan banyak pihak, puluhan bambu gombong berukuran besar yang menimpa rumah, kuburan dan menutupi jalan sudah dibersihkan. Setelah ini makam yang rusak akan diperbaiki oleh masing-masing keluarga,” jelas Ujang.

Belum selesai penanganan banjir bandang di Kawasan Gunung Mas, Kabupaten Bogor, Puncak kembali dilanda bencana alam longsor.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close