Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Punya Kader di Desa-Desa, Pemuda Pancasila Digandeng Kemenkop UKM dan BNPB

Rabu, 30 Oktober 2019 – 15:44 WIB
Punya Kader di Desa-Desa, Pemuda Pancasila Digandeng Kemenkop UKM dan BNPB - JPNN.COM
Ketua Umum MPN PP Japto Soerjosoemarno diapit oleh Sestama BNP Harmensyah dan Sekretaris Kemenkop Rully Indrawan. Foto: dok pribadi for JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Kementerian Koperasi dan UKM menjalin kerja sama dengan Pemuda Pancasila di bidang pembinaan UKM. Disaksikan langsung Wakil Presiden Ma'ruf Amin, kedua belah pihak menandatangani MoU pada saat penutupan Musyawarah Besar (Mubes) X Pemuda Pancasila, di Hotel Sultan, Jakarta, Senin (28/10) malam.

Sekretaris Kemenkop dan UKM Rully Indrawan mengatakan, koperasi saat ini membutuhkan kerja sama dengan Pemuda Pancasila. Sebab ormas pimpinan Japto Soerjosoemarno itu dinilai memiliki basis massa hingga ke desa-desa.

“Upaya ini dilakukan untuk penguatan UKM di lingkungan NGO/ormas yang memiliki anggota hingga tingkat desa, dan Pemuda Pancasila menjadi salah satu ormas yang dilirik oleh Kemenkop dan UKM, ujar Rully.

Selain dengan Kemenkop dan UKM, Pemuda Pancasila juga menjalin kerja sama dengan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB). BNPB yang merupakan Lembaga Pemerintah Nonkementerian ini mempunyai tugas mengoordinasikan perencanaan serta pelaksanaan kegiatan penanganan bencana dan kedaruratan secara terpadu.

Sekretaris Utama BNPB Harmensyah menjelaskan, pihaknya juga melaksanakan penanganan bencana dan kedaruratan yang meliputi pencegahan, kesiapsiagaan, penanganan darurat, dan pemulihan.

“Dan kami ingin melibatkan kader Pemuda Pancasila yang keberadaannya ada di seluruh provinsi di Indonesia, bahkan sampai ke desa-desa,” pungkas Harmensyah, yang mewakili BNPB dalam perjanjian kerjasama tersebut. (dil/jpnn)

Kementerian Koperasi dan UKM serta BNPB menjalin kerja sama dengan Pemuda Pancasila

Redaktur & Reporter : Adil

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close