Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Punya Kutu Rambut? Atasi Dengan Kondisioner

Kamis, 13 Maret 2014 – 18:44 WIB
Punya Kutu Rambut? Atasi Dengan Kondisioner - JPNN.COM

jpnn.com - JIKA anda sudah terlanjur tertular kutu rambut, tidak perlu khawatir. Ada cara mudah mengenyahkan kutu itu dari rambut anda.

Sebuah penelitian baru-baru ini menyatakan bahwa kondisioner rambut bisa membersihkan telur kutu dari rambut secara efektif. Kondisioner rambut yang dimaksud bukanlah kondisioner khusus, melainkan cukup kondisioner yang biasa saja.

Peneliti menemukan bahwa kutu rambut memang sangatlah susah untuk dibersihkan. Hal ini dikarenakan kutu rambut bisa menempel pada rambut seakan memiliki lem pada dirinya.

"Perawatan dengan menggunakan kondisioner dapat mengurangi jumlah gangguan yang tidak berbahaya maupun berbahaya bagi rambut," kata peneliti, seperti dilansir laman Daily Mail, Rabu (12/3).

Journal of Medical Entomology menyarankan orang-orang untuk cukup membeli kondisioner demi membersihkan telur kutu secara efektif, dibanding harus mengeluarkan uang yang lebih banyak untuk membeli produk khusus pembersih kutu yang memang harganya lebih mahal dari kondisioner.

"Tidak ada perbedaan signifikan di dalam pemakaian kondisioner biasa dengan spesial produk pembersih kutu. Penggunaan kondisioner biasa ini telah teruji dan memiliki manfaat yang sama dengan spesial produk pembersih kutu," kata para peneliti lebih lanjut.

Penelitian ini sendiri dilakukan setelah Marcy McQuillan, seorang pengelola produk pengobatan kutu di California mengatakan bahwa adanya peningkatan anak-anak tingkat sekolah menengah yang memiliki kutu di rambutnya.

Pembersihan telur kutu merupakan sesuatu yang vital dalam membersihkan kutu rambut. Walaupun begitu, hal ini belum cukup untuk membersihkan secara keseluruhan.

JIKA anda sudah terlanjur tertular kutu rambut, tidak perlu khawatir. Ada cara mudah mengenyahkan kutu itu dari rambut anda. Sebuah penelitian baru-baru

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA