Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

PUPR Berkolaborasi dengan Pemkot Banjarmasin Ubah Kelayan Barat Agar tak Kumuh Lagi

Kamis, 21 Oktober 2021 – 16:58 WIB
PUPR Berkolaborasi dengan Pemkot Banjarmasin Ubah Kelayan Barat Agar tak Kumuh Lagi - JPNN.COM
Menteri PUPR Basuki Hadimuljono meninjau progres penataan pemukiman di kawasan Kelayan Barat, Banjarmasin, Kalimantan Selatan, Kamis (21/10). Foto: Kementerian PUPr

jpnn.com, BANJARMASIN - Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono meninjau progres penataan pemukiman di kawasan Kelayan Barat, Banjarmasin, Kalimantan Selatan, Kamis (21/10).

Pembangunan kawasan Kelayan Barat merupakan kolaborasi antara Kementerian PUPR dengan Pemerintah Kota Banjarmasin.

"Tujuannya untuk mengubah kawasan kumuh ini supaya tidak kumuh lagi. Kami Kementerian PUPR membantu wali kota untuk menata kawasan, ini kolaborasi yang sangat bagus," ujar Basuki.

Basuki menargetkan pekerjaan ini selesai pada 10 Desember.

Saat ini pekerjaan yang sudah selesai, yaitu pembangunan Instalasi Pengolahan Air Limbah (IPAL) yang terhubung dengan fasilitas IPAL Kota Banjarmasin.

"Nanti jalannya juga akan diaspal dan rumah-rumah sudah kami perbaiki pada tahap pertama ini sebanyak 36 rumah dari total 157 rumah melalui program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS)," ungkap Basuki.

Kepala Balai Prasarana Permukiman Wilayah Kalsel Dardjat Widjunarso mengatakan penataan kawasan Kelayang Barat hampir rampung dengan berbagai fasilitasnya telah dibangun di lokasi tidak jauh dari Rusunawa Muara Kelayang.

Fasilitas yang sudah dibangun berupa jalan lingkungan, drainase lingkungan, ruang terbuka publik, pengolahan air limbah, siring, toilet umum dan dermaga.

Kementerian PUPR bersama Pemkot Banjarmasin berkolaborasi menata Kawasan Kelayan Barat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close