Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

PUPR Terima 2 Penghargaan BerAKHLAK, Menteri Basuki Beri Imbauan Begini

Minggu, 18 Juni 2023 – 13:02 WIB
PUPR Terima 2 Penghargaan BerAKHLAK, Menteri Basuki Beri Imbauan Begini - JPNN.COM
PUPR Terima 2 Penghargaan BerAKHLAK, Menteri Basuki Beri Imbauan Begini. Foto: dok. ESQ

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono mengimbau jajarannya untuk mengikuti pelatihan coaching dari ESQ agar bisa meningkatkan performance PUPR ke depan.

Dia menyampaikan hal tersebut seusai menerima 2 piala dan piagam penghargaan BerAKHLAK (Berorientasi Pelayanan, Akuntabel, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif, Kolaboratif) dari Founder ESQ/ACT Consulting International Ary Ginanjar Agustian, di Gedung Utama PUPR, Jakarta, Jumat (16/6/2023).

Adapun Kementerian PUPR menjadi Top 10 Kementerian/Lembaga Indeks Implementasi Akuntabel dan Top 10 Kementerian/Lembaga Indeks Implementasi Loyal dari 27 Kementerian secara nasional.

Menurut Menteri Basuki, dengan hasil survei dari Ary Ginanjar dan tim bisa jadi basic ilmiah apa yang dilakukan di PUPR, terutama dalam hal akuntabilitas, pelayanan masyarakat, dan loyalitas.

"Ada yang perlu kami lakukan setelah ini, tetapi yang jelas hasil survei tadi cukup menggambarkan apa yang terjadi di PUPR. Dengan istilah dari Prof Ary Ginanjar yang menyebutkan DNA PUPR tercermin di dalam hasil survei," tuturnya.

Basuki mengungkap Ary Ginanjar juga memberikan beberapa rekomendasi yang akan ditindaklanjuti oleh PUPR. Tindak lanjut tersebut difokuskan terlebih dahulu terhadap hal-hal yang masih kurang diinternalisasikan di PUPR dari komponen BerAKHLAK, sehingga bisa meningkatkan performance ke depannya.

"Kami sudah mengirimkan 14 senior PUPR (dari BPSDM) untuk mengikuti pelatihan coaching. Mereka sudah berhasil meng-handle 250 milenial PUPR," jelas Basuki.

Ke depan, lanjut Menteri Basuki, pihaknya akan mengirimkan para senior untuk memperdalam ilmu coaching. Harapannya, 5.000 ASN PUPR akan digali potensinya dengan metode coaching.

Menteri Basuki mengimbau jajarannya lakukan ini setelah Kementerian PUPR menerima penghargaan BerAKHLAK.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close