Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pupuk Indonesia Bersama Relawan Bakti BUMN Bentangkan Bendera Merah Putih Sepanjang 1 KM

Senin, 19 Agustus 2024 – 12:01 WIB
Pupuk Indonesia Bersama Relawan Bakti BUMN Bentangkan Bendera Merah Putih Sepanjang 1 KM - JPNN.COM
Pembuatan bendera ukuran satu kilometer kali lebar tiga meter ini dibuat oleh masyarakat Desa Wowong, yang merupakan dukungan dari PT Pupuk Indonesia. Foto dok Pupuk Indonesia

jpnn.com, LEMBATA - Masyarakat Desa Wowong, Kecamatan Omesuri, Kabupaten Lembata, Nusa Tenggara Timur (NTT) tahun ini untuk pertama kalinya merayakan upacara dengan membentangkan bendera merah putih sepanjang satu kilometer, pada Sabtu (17/8) di bibir Pantai Nusantara.

Kepala Desa Wowong, Jubir Latif Leki menuturkan masyarakat Desa Wowong sangat bangga dan antusias dalam melaksanakan upacara Hari Kemerdekaan RI yang ke-79 karena bisa berpartisipasi melakukan pengibaran bendera sepanjang satu kilometer dan menjadi yang pertama kali di NTT.

“Ini menjadi kebanggaan bagi kami yang ada di Desa Wowong. Bentangan bendera dilakukan di pesisir pantai wisata Nusantara yang baru dirintis. Kegiatan ini menjadikan tempat wisata ini semakin viral. Mampu menarik perhatian masyarakat, serta mendorong kunjungan wisatawan,” ujarnya.

Pembuatan bendera dengan ukuran panjang satu kilometer kali lebar tiga meter ini dibuat oleh masyarakat Desa Wowong, yang merupakan dukungan dari PT Pupuk Indonesia.

Begitu juga dengan pembentangannya yang melibatkan sekitar 300 orang.

"Kegiatan ini merupakan dukungan dari Pupuk Indonesia dan Relawan Bakti BUMN. Kami akan menyelenggarakan kegiatan yang sama di Hari Kemerdekaan Republik Indonesia tahun depan. Kemungkinan akan ada penambahan panjang bendera di setiap tahunnya. Sehingga momen ini semakin menarik,” ucap Leki.

Sementara itu, Senior Vice President (SVP) Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) Pupuk Indonesia, Junianto Simare Mare menjelaskan pembentangan bendera sepanjang satu kilometer ini merupakan bagian dari program yang diinisiasi oleh Pupuk Indonesia bersama Relawan Bakti BUMN Batch VI tahun 2024.

Selain menumbuhkan nasionalisme dari warga Lembata, kegiatan ikonik ini diharapkan mampu menarik wisatawan untuk berkunjung ke Desa Wowong.

Pembuatan bendera dengan ukuran panjang 1 kilometer kali lebar tiga meter ini dibuat oleh masyarakat Desa Wowong, yg merupakan dukungan dari PT Pupuk Indonesia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA