Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pupuk Indonesia Dukung Kejurnas Angkat Besi Senior di Bandung

Rabu, 19 Juli 2023 – 12:11 WIB
Pupuk Indonesia Dukung Kejurnas Angkat Besi Senior di Bandung - JPNN.COM
PT Pupuk Indonesia (Persero) kembali mendukung pelaksanaan Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Angkat Besi Senior Tahun 2023 yang berlangsung di GOR Saparua, Bandung, Jawa Barat (Jabar). Foto dok Pupuk Indonesia

jpnn.com, BANDUNG - PT Pupuk Indonesia (Persero) kembali mendukung pelaksanaan Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Angkat Besi Senior Tahun 2023 yang berlangsung di GOR Saparua, Bandung, Jawa Barat (Jabar).

Kejuaraan yang berlangsung pada 18-23 Juli 2023 ini menghadirkan lifter nasional yang mewakili daerahnya masing-masing.

Para atlet nasional yang ikut Kejurnas Angkat Besi Senior Tahun 2023 ini antara lain Eko Yuli Irawan (Jawa Timur), Rizky Juniansyah (Banten), Rahmat Erwin Abdullah (Sulsel), Riko Saputra (Papua), Muhammad Zul Ilmi (Aceh), dibagian putra.

Di bagian putri, Windy Cantika Aisyah (Jabar),  Natasha Beteyob (Papua), Restu Anggi (Kalbar), serta Nurul Akmal (Aceh). Total ada sekitar 315 peserta yang terdiri 169 atlet angkat besi dari 22 provinsi yang tergabung dalam Pengurus Besar Perkumpulan Angkat Besi Seluruh Indonesia (PB PABSI).

Direktur SDM Pupuk Indonesia, Tina T. Kemala Intan mengucapkan rasa terima kasih kepada PB PABSI karena memberikan kesempatan kepada Pupuk Indonesia Grup untuk mendukung Kejurnas Angkat Besi Senior Tahun 2023.

“Semoga dukungan kami ini dapat memberikan hasil yang maksimal dengan melahirkan talenta muda yang memiliki jiwa pemenang dari berbagai provinsi di Indonesia. Sehingga regenerasi atlet atau lifter angkat besi di Indonesia berjalan dengan baik, dan dukungan ini juga menjadi bentuk kontribusi Pupuk Indonesia pada negara,” ujar Tina saat membuka Kejurnas Angkat Besi Senior Tahun 2023 di GOR Saparua, Bandung, Jawa Barat, Selasa (18/7).

Pupuk Indonesia bersama tiga anak perusahaan, yaitu PT Petrokimia Gresik, PT Pupuk Kalimantan Timur, dan PT Pupuk Sriwidjaja Palembang mulai memberikan dukungan kepada PB PABSI dalam pengembangan dan pembinaan atlet angkat besi sudah dimulai pada 2022.

Dukungan Pupuk Indonesia Grup ini berbuah manis karena berhasil melahirkan lifter berbakat yang berhasil meraih medali perunggu di ajang Sea Games Kamboja 2023, mereka adalah Luluk Tri Wijayana dan Muhammad Husni.

Kejurnas Angkat Besi baik junior dan senior yang didukung Pupuk Indonesia Grup tahun ini juga menjadi upaya persiapan para lifter berkompetisi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close