Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pupuk Indonesia Grup Beri Tes Kesehatan Gratis kepada Korban Gempa di Cianjur

Minggu, 27 November 2022 – 14:10 WIB
Pupuk Indonesia Grup Beri Tes Kesehatan Gratis kepada Korban Gempa di Cianjur - JPNN.COM
Pupuk Indonesia Grup di bawah koordinator Satuan Tugas (Satgas) Bencana BUMN memberikan tes kesehatan gratis kepada korban gempa di Cianjur, Jawa Barat. Foto dok Pupuk Indonesia

jpnn.com, CIANJUR - Pupuk Indonesia Grup di bawah koordinator Satuan Tugas (Satgas) Bencana BUMN memberikan tes kesehatan gratis kepada korban gempa di Cianjur, Jawa Barat.

PT Pupuk Indonesia melalui anak perusahaannya yaitu PT Pupuk Kujang Cikampek, PT Petrokimia Gresik, dan PT Pupuk Sriwidjaja Palembang telah membangun posko bencana yang dimanfaatkan oleh masyarakat sekitar untuk mengungsi.

Salah satunya PT Pupuk Kujang Cikampek yang berada di Kampung Salaereuh, Desa Benjot, Kecamatan Cugenang, Cianjur, Jabar.

Pupuk Indonesia telah menunjuk Pupuk Kujang Cikampek sebagai koordinator lapangan dalam penanganan bencana gempa di Cianjur.

"Berdasarkan laporan teman-teman di lapangan, Pupuk Indonesia Grup intens memberikan tes kesehatan gratis kepada masyarakat terdampak yang tinggal di posko. Tes kesehatan kami berikan untuk memastikan masyatakat dalam kondisi sehat dan baik," ujar SVP Komunikasi Korporat Pupuk Indonesia, Wijaya Laksana, Jumat (25/11).

Pupuk Indonesia Grup juga menyiapkan satu unit mobil ambulance siaga yang bisa dimanfaatkan untuk hal-hal kesehatan yang sifatnya mendesak.

Sodikin, salah satu anggota Tim Reaksi Cepat Aksi Kebencanaan dari Pupuk Kujang mengatakan Posko di Kampung Salaereuh, Desa Benjot, Kecamatan Cugenang, Cianjur, Jabar ini dihuni sekitar 500 jiwa yang berasal dari tiga rukun tangga (RT).

Setiap hari, dikatakan Sodikin, Tim Reaksi Cepat Aksi Kebencanaan selalu memberikan tes kesehatan kepada masyarakat terdampak.

Pupuk Indonesia Grup juga menyiapkan satu unit mobil ambulance siaga yang bisa dimanfaatkan untuk hal-hal kesehatan yang sifatnya mendesak.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close