Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pupuk Kaltim Gelar Vaksinasi Tahap Dua Untuk Anak-Anak di Kota Bontang

Kamis, 20 Januari 2022 – 16:09 WIB
Pupuk Kaltim Gelar Vaksinasi Tahap Dua Untuk Anak-Anak di Kota Bontang - JPNN.COM
PT Pupuk Kalimantan Timur (Pupuk Kaltim/PKT) bekerjasama dengan Kodim 0908/Bontang dan Dinas Kesehatan Kota Bontang, menggelar vaksinasi Covid-19 tahap kedua bagi anak 6-11 tahun di Kota Bontang. Foto dok PKT

jpnn.com, KALIMANTAN TIMUR - PT Pupuk Kalimantan Timur (Pupuk Kaltim/PKT) bekerjasama dengan Kodim 0908/Bontang dan Dinas Kesehatan Kota Bontang, menggelar vaksinasi Covid-19 tahap kedua, bagi anak 6-11 tahun di Kota Bontang.

Kegiatan yang berlangsung di Sentra Vaksinasi GOR PKT ini menargetkan sebanyak 879 anak dari SD 1 dan SD 2 Yayasan Pupuk Kaltim (YPK).

VP CSR PKT Anggono Wijaya menjelaskan vaksinasi tahap dua bagi ratusan anak ini menggunakan vaksin jenis Sinovac, yang disediakan oleh Kodim 0908/Bontang dengan teknis pelaksanaan vaksinasi oleh Dinas Kesehatan Kota Bontang.

Pada kegiatan ini, PKT turut menyalurkan bantuan senilai Rp 35 Juta untuk kebutuhan biaya operasional dan tenaga medis pelaksana vaksinasi.

Dukungan vaksinasi tahap dua bagi anak usia 6-11 tahun ini merupakan upaya PKT dalam mendorong tercapainya herd immunity 100% di Kota Bontang melalui program PKT Proaktif.

Di samping mendukung terlaksananya Pembelajaran Tatap Muka (PTM), yang kini mulai digelar secara bertahap di berbagai tingkatan sekolah.

Hal ini juga bagian dari komitmen PKT dalam membantu percepatan vaksinasi nasional, setelah sebelumnya melakukan vaksinasi 10 ribu dosis bagi masyarakat Kaltim.

“Semoga upaya ini bisa mencegah dan mengurangi risiko penularan virus Covid-19 pada anak, sekaligus mendorong percepatan realisasi target herd immunity agar aktivitas masyarakat khususnya kegiatan belajar mengajar di sekolah kembali berjalan normal,” ujar Anggono.

Vaksinasi tahap dua bagi ratusan anak 6-11 tahun ini, yang digelar Pupuk Kaltim menggunakan vaksin jenis Sinovac.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close