Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pupuk Kaltim Raih 2 Penghargaan TOP CSR Awards 2022

Jumat, 01 April 2022 – 22:30 WIB
Pupuk Kaltim Raih 2 Penghargaan TOP CSR Awards 2022 - JPNN.COM
PT Pupuk Kalimantan Timur (PKT) meraih dua kategori penghargaan TOP CSR Awards 2022 dari majalah TOP Business. Foto dok PKT

jpnn.com, KALIMANTAN TIMUR - PT Pupuk Kalimantan Timur (PKT) meraih dua kategori penghargaan TOP CSR Awards 2022 dari majalah TOP Business.

Di antaranya yakni predikat 5 Star TOP CSR dan TOP Leader on CSR Commitment 2022 bagi Direktur Utama PKT Rahmad Pribadi.

Penghargaan diterima Direktur Keuangan dan Umum PKT Qomaruzzaman, bersama SVP Sekretaris Perusahaan PKT Teguh Ismartono di Ballroom Rafles Hotel Jakarta, Rabu (30/3).

"Dari seluruh kriteria itu, PKT dinilai mampu menjalankan CSR secara optimal dalam mendorong terwujudnya kemandirian masyarakat sesuai ISO 26000, dengan berbagai program inovasi," ujar Qomaruzzaman.

Menurut Qomaruzzaman, standar ISO 26000:2010 merupakan salah satu strategi implementasi CSR PKT, yang dikembangkan melalui pendekatan CSV, atau penciptaan manfaat bersama dengan memberikan nilai tambah bagi masyarakat.

Strategi ini ditujukan untuk mendorong kemitraan strategis, sekaligus kemandirian ekonomi dalam mendukung pembangunan berkelanjutan yang dirancang secara terstruktur guna menjaga keberlanjutan usaha masyarakat dalam jangka waktu panjang.

Selain itu, optimalisasi CSR perusahaan juga diarahkan sesuai instruksi Kementerian BUMN, terkait Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL), yang difokuskan pada tiga program utama yakni pendidikan, lingkungan dan pengembangan Usaha Mikro Kecil (UMK) di berbagai bidang.

Program tersebut mencakup beasiswa pendidikan bagi anak berprestasi dari keluarga kurang mampu di Bontang melalui PKT Peduli Pendidikan (PKTPP), pembinaan UMK dengan pendirian marketplace digital, hingga konsep rumah produksi bersama untuk pertumbuhan bisnis mitra binaan secara berkelanjutan.

Hal ini juga langkah Pupuk Kaltim dalam mendorong tercapainya tujuan pembangunan berkelanjutan yang mencakup 17 indikator Sustainable Development Goals (SDGs).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close