Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pupuk Kaltim Siap Melahirkan Generasi Inovator Melek ESG di Sektor Agrobisnis

Kamis, 06 Juli 2023 – 01:48 WIB
Pupuk Kaltim Siap Melahirkan Generasi Inovator Melek ESG di Sektor Agrobisnis - JPNN.COM
PT Pupuk Kalimantan Timur (PKT) bersama Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Gadjah Mada (FEB UGM) kembali menyelenggarakan kegiatan Business Case Competition (BCC). Foto: dok pribadi for JPNN

jpnn.com - PT Pupuk Kalimantan Timur (PKT) bersama Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Gadjah Mada (FEB UGM) kembali menyelenggarakan kegiatan Business Case Competition (BCC).

Ajak ini bertujuan mempersiapkan mahasiswa menjadi talenta-talenta pemimpin masa depan Indonesia di era digital, khususnya dalam mencapai keberlanjutan di bidang agrobisnis.

Mengusung tema Agribusiness Sustainability through ESG Development, kegiatan yang bertajuk Pupuk Kalimantan Timur-Gadjah Mada Business Case Competition (PKT-GAMA BCC) ini mengajak mahasiswa tingkat S1 dan S2 dari berbagai universitas di seluruh Indonesia tidak hanya untuk menguji kemampuan praktik berbisnisnya, tetapi juga untuk menerima pembekalan yang sistematis terkait tata cara praktik-praktik bisnis.

Selain itu, dalam rangka menyongsong kesiapan sumber daya manusia (SDM) masa depan, kegiatan BCC ini juga akan mengadakan workshop guna melatih peserta dalam melakukan presentasi bisnis yang baik dengan menggunakan Bahasa Inggris.

Direktur Utama PKT Rahmad Pribadi, mengungkapkan seturut dengan tema Agrobusiness Sustainability Through ESG Development di ajang PKT-GAMA BCC tahun ini, pihaknya ingin menyuarakan pentingnya inovasi-inovasi bisnis yang tidak hanya mementingkan profit semata, tetapi juga perlu memperhatikan faktor keberlanjutan lingkungan.

"Tentu dengan semangat yang sama dengan yang sudah dirintis PKT lewat penerapan prinsip-prinsip ESG yang tepat yang sudah memberikan banyak dampak positif bagi perusahaan baik dari sisi pelestarian lingkungan hidup maupun capaian kinerja yang baik," kata Rahmad, Rabu (5/7).

PKT sendiri sudah sejak lama menerapkan praktik-praktik ESG di seluruh lini bisnis dan operasional perusahaan.

Mulai dari perencanaan, pelaksanaan, hingga hasil akhir, semuanya dievaluasi secara detail dan menyeluruh dengan parameter-parameter ESG.

PT Pupuk Kalimantan Timur (PKT) bersama FEB UGM kembali menyelenggarakan kegiatan Business Case Competition (BCC)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close