Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Purwokerto : Kerahkan Semua Armada

Minggu, 29 Agustus 2010 – 12:08 WIB
Purwokerto : Kerahkan Semua Armada - JPNN.COM
PURWOKERTO-Organisasi Angkutan Darat (Organda) Banyumas mulai mempersiapkan armadanya untuk keperluan angkutan lebaran. Selama ini, hampir separuh dari armada yang dimiliki hanya menganggur lantaran sepinya penumpang.

   

Penasihat Organda Banyumas, Sutanto mengatakan jika dalam kondisi hari biasa, mereka hanya menjalankan sekitar 50 hingga 60 persen dari armada yang dimiliki. Sisanya hanya terparkir digarasi. "Untuk keperluan lebaran, semua armada akan dikerahkan," katanya.

   

Armada tersebut dioptimalkan untuk mengambil penumpang dari Jakarta atau sebaliknya. Karena biasanya terjadi kekurangan bus. "Termasuk kendaraan AKDP juga ada yang dioperasikan ke sana," ujarnya.

   

Bus yang dikerahkan, lanjutnya mayoritas kelas ekonomi. Untuk AC, biasanya untuk angkutan pariwisata atau patas. Sedangkan angkutan kota (angkot), tidak ada penambahan yang signifikan. Pasalnya, begitu sampai di terminal ataupun stasiun, para penumpang langsung menggunakan kendaraan pribadi, khususnya motor.

   

PURWOKERTO-Organisasi Angkutan Darat (Organda) Banyumas mulai mempersiapkan armadanya untuk keperluan angkutan lebaran. Selama ini, hampir separuh

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close