Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pusat Desak Pemda Prioritaskan Fasilitas Kesehatan

Selasa, 31 Desember 2013 – 13:55 WIB
Pusat Desak Pemda Prioritaskan Fasilitas Kesehatan - JPNN.COM

jpnn.com - BOGOR - Menkokesra Agung Laksono mengingatkan pemerintah daerah agar segera memperbaiki fasilitas kesehatan untuk menunjang BPJS Kesehatan yang baru diluncurkan. Hal ini disampaikannya saat peresmian BPJS di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Selasa, (31/12).

"Diminta kepada para pimpinan daerah untuk ikut memprioritaskan pembangunan fasilitas kesehatan di daerahnya masing-masing," ujar Agung di hadapan Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono dan Wapres Boediono serta puluhan anggota BPJS Kesehatan.

Pemerintah, kata dia, berharap angggaran di daerah digunakan sebaik mungkin untuk menjamin kesehatan masyarakat melalui Jaminan Kesehatan Nasional (JKN). Sumber daya manusia (SDM) yang akan melayani JKN di daerah juga diminta agar diperkuat. Para kepala daerah dalam hal ini juga diingatkan agar memantau implementasi dan pelaksanaan BPJS kesehatan di wilayag masing-masing.

"Jumlah serta penyebaran fasilitas dan SDM kesehatan harus memadai di setiap daerah," sambungnya.

Saat ini, kata Agung, sudah ada 1710 rumah sakit dan lebih dari 6 ribu klinik baik di pusat dan daerah yang siap menjalankan program JKN melalui BPJS Kesehatan. (flo/jpnn)

BOGOR - Menkokesra Agung Laksono mengingatkan pemerintah daerah agar segera memperbaiki fasilitas kesehatan untuk menunjang BPJS Kesehatan yang baru

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA