Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pusat Didesak Beri Pinjaman ke Sumut untuk Inalum

Sabtu, 06 Oktober 2012 – 07:44 WIB
Pusat Didesak Beri Pinjaman ke Sumut untuk Inalum - JPNN.COM
JAKARTA-Pemerintah Daerah di sekitar pesisir Danau Toba, tidak perlu kebingungan mencari pinjaman uang untuk penyertaan modal dalam investasi di PT Inalum, pascaberakhirnya kerjasama RI-Jepang nantinya. Komisi VI DPR memastikan akan mendesak pemerintah pusat memberi pinjaman. Namun berapa nilai besarannya, tentu masih perlu dibicarakan lebih lanjut.

“Memang muncul pertanyaan, daerah itu uangnya darimana (untuk ikut memiliki saham Inalum nantinya). Saya bilang cukup jelas, dari negara. Jadi negara memberi pinjaman kepada daerah,” ujar anggota Komisi VI, Sukur Nababan, secara khusus kepada JPNN di Jakarta, Jumat (5/10).

Sukur berjanji tidak hanya sekedar mengusulkan. Tapi lebih dari itu, memastikan akan melakukan dengan maksimal. Karena ia yakin, pemerintah pusat pasti menyetujui. Apalagi alasan yang nantinya akan digunakan juga cukup masuk akal. “Kalau untuk IMF saja Indonesia bisa memberi pinjaman, maka kepada daerah tentu juga pasti bisa,” ujarnya.

Hanya saja saat ditanya berapa kira-kira besaran pinjaman yang akan diberikan, menurut Sukur tentu masih memerlukan pembahasan lebih lanjut. Demikian juga terkait desakan yang akan diarahkan agar pemerintah pusat memberi pinjaman itu sendiri. Ia menyatakan, dalam hal ini Komisi VI hanya bersifat membantu.

JAKARTA-Pemerintah Daerah di sekitar pesisir Danau Toba, tidak perlu kebingungan mencari pinjaman uang untuk penyertaan modal dalam investasi di

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA