Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pusat Tangani Langsung Pencetakan LJK CPNS

Rabu, 25 September 2013 – 16:21 WIB
Pusat Tangani Langsung Pencetakan LJK CPNS - JPNN.COM

jpnn.com - JAKARTA -- Pencetakan lembar jawaban komputer (LJK) baik honorer kategori dua (K2) maupun pelamar umum seluruhnya dihandle panitia seleksi nasional rekrutmen CPNS 2013. Langkah ini diambil untuk meminimalisir terjadinya ketidakseragaman pencetakan LJK.

"Seperti kejadian tahun lalu, pemeriksaan LJK terhambat karena ukuran kertasnya tidak sama. Karena itu pencetakan LJK ditangani Panselnas," kata Deputi SDM Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) Setiawan Wangsaatmadja di kantornya, Rabu (25/9).

Diperkirakan 2 juta LJK mulai dicetak Kamis (26/9) besok. LJK ini nantinya akan langsung didistribusikan ke masing-masing instansi. Untuk instansi daerah, dipusatkan ke provinsi, sedangkan pusat langsung ke kementerian/lembaga.

"Jadi seluruh instansi yang menerima pelamar umum tidak lagi mencetak LJK. Yang digandakan hanya lembar soal saja," ucapnya.

Ditaranya berapa anggaran yang digelontorkan untuk penggadaan tersebut, Setiawan mengatakan sekitar Rp 10 miliar. Jumlah tersebut penggandaan soal honorer kategori dua (K2), pencetakan 2 juta LJK (baik honorer K2 maupun pelamar umum), dan distribusi hingga ke provinsi.

"Dana ini cukup banyak diefisiensi dari Rp 14 miliar menjadi Rp 10 miliar. Itu sebabnya lembar soal pelamar umum tidak kami cetak karena akan menelan anggaran yang cukup besar. Penggandaan lembar soalnya kita serahkan ke masing-masing instansi pelaksana," tandasnya. (esy/jpnn)

JAKARTA -- Pencetakan lembar jawaban komputer (LJK) baik honorer kategori dua (K2) maupun pelamar umum seluruhnya dihandle panitia seleksi nasional

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA