Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pushidrosal Gelar Sarasehan Hasil Ekspedisi Jala Citra 3 – 2023 Flores

Jumat, 01 September 2023 – 14:07 WIB
Pushidrosal Gelar Sarasehan Hasil Ekspedisi Jala Citra 3 – 2023 Flores - JPNN.COM
Pusat Hidro-Oseanografi TNI Angkatan Laut (Pushidrosal) menggelar pada acara Sarasehan Hasil Ekspedisi Jala Citra 3 – 2023 “Flores” di Mako Pushidrosal, Ancol Timur, Jakarta Utara, Kamis (31/8/2023). Foto: Dok. Pushidrosal

jpnn.com, JAKARTA - Pusat Hidro-Oseanografi TNI Angkatan Laut (Pushidrosal) menggelar Sarasehan Hasil Ekspedisi Jala Citra 3 – 2023 “Flores” di Mako Pushidrosal, Ancol Timur, Jakarta Utara, Kamis (31/8/2023).

Sarasehan ini bertema “Melangkah bersama dalam ekspedisi Jala Citra 3-2023 Guna mendukung kebijakan pembangunan berkelanjutan.”

Kegiatan ini dibuka oleh Komandan Pusat Hidro-Oseanografi TNI Angkatan Laut (Danpushidrosal) Laksamana Madya TNI Nurhidayat.

Tampak hadir sebagai narasumber yaitu pakar dan pemerhati mamalia laut, peneliti BMKG, peneliti pengembangan BIN, akademisi serta stakeholder terkait.

Sarasehan yang digelar ini merupakan hasil dari kegiatan ekspedisi Jala Citra 3 di Flores dengan menggunakan KRI Spica-934.

Danpushidrosal dalam amanatnya menyampaikan melihat dari tujuan riset nasional tahun 2017-2045 maka berbagai hasil penelitian yang didapatkan dalam ekspedisi Jala Citra 3 – 2023 Flores meningkatkan kapasitas, kompetensi, dan sinergi riset nasional.

Selain itu, memajukan perekonomian nasional berbasis ilmu pengetahuan dan teknologi dan diharapkan dapat berfungsi atau dikembangkan ke dalam bidang pertahanan dan keamanan.

Kemudian meningkatnya kemampuan dan kemandirian bangsa dalam mempertahankan kedaulatan negara dengan adaptasi teknik pengolahan data batimetri, oseanografi, meteorologi, geologi, geofisika, dan penelitian lainnya serta pengembangan sistem dan perangkat survei dan pemetaan.

Pusat Hidro-Oseanografi TNI Angkatan Laut (Pushidrosal) menggelar Sarasehan Hasil Ekspedisi Jala Citra 3 – 2023 “Flores” di Mako Pushidrosal, Ancol Timur.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close