Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Puti Guntur Minta Pemerintah Wujudkan Pemerataan Pendidikan

Kamis, 01 Agustus 2019 – 21:47 WIB
Puti Guntur Minta Pemerintah Wujudkan Pemerataan Pendidikan - JPNN.COM
Politikus PDIP Puti Guntur Soekarno saat mengunjungi anak-anak TPST Bantargebang. Foto: Ist

jpnn.com, JAKARTA - Politisi PDIP Puti Guntur Soekarno mengingatkan pentingnya peran orang tua dalam pendidikan karakter anak. Jadi dia mengharapkan peran aktif orang tua untuk melengkapi pendidikan formil yang didapatkan anak-anak di sekolah.

Puti menyampaikan pesan tersebut saat mengunjungi anak-anak di TPST Bantargebang, Bekasi, bersama Yayasan Anak Masa Depan Indonesia (AMDI) . Sebagai Penasehat Yayasan AMDI, dia meminta pemerintah memperhatikan prasarana dan sarana pendidikan anak.

"Selain sarana dan prasarana, kurikukum mereka dalam masalah toleransi, mencintai tanah air, kemudian juga dalam pendidikan akhlak menjadi sangat penting" katanya.

BACA JUGA: Lihat! Momen Keakraban Jokowi dan Puti Guntur Soekarno

Untuk membangun karakter dan akhlak, Puti mengimbau, orang tua untuk aktif memberikan contoh. Harapannya, anak anak tidak hanya cerdas dalam akademis, tapi juga berprilaku santu dan akhlak mulia.

"Jadi orang tua tidak melepas anak anak di pendidikan formal saja, karena pendidikan karakter dimulai dari keluarga, " tegasnya.

Sementara itu, Ketua Yayasan AMDI Clara Tampubolon mengungkapkan, kunjungan ke TPST Bantargebang ini untuk memberikan perhatian di Hari Anak Indonesia.

"Di Hari Anak Indonesia ini kami mengharapkan adanya pemerataan pendidikan. Jangankan di luar pulau Jawa, di Bantargebang masih banyak anak anak yang belum mendapatkan akses pendidikan," tutupnya. (dil/jpnn)

Politisi PDIP Puti Guntur Soekarno mengingatkan pentingnya peran orang tua dalam pendidikan karakter anak. Jadi dia mengharapkan peran aktif orang tua

Redaktur & Reporter : Adil

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close