Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Putin Susun Sekenario Kembali ke Kremlin

Jumat, 07 November 2008 – 01:53 WIB
Putin Susun Sekenario Kembali ke Kremlin - JPNN.COM
Foto : REUTERS/Denis Sinyakov
MOSKOW – Tampaknya, tidak akan butuh waktu lama bagi Vladimir Putin untuk kembali ke Istana Kepresidenan Rusia, Kremlin. Bahkan, dia tidak memerlukan perjuangan berat untuk kembali ke jabatan yang kini dipegang Dmitry Medvedev tersebut.

Pasalnya, menurut salah seorang sumber yang dekat dengan Kremlin, Medvedev yang disebut-sebut sebagai “boneka” Putin itu dilaporkan akan mengundurkan diri dari jabatannya pada 2009. Hal itu sengaja dilakukannya untuk membuka jalan bagi Putin untuk balik.

Surat kabar setempat melansir bahwa pada Rabu (5/11), Medvedev mengajukan permohonan perpanjangan masa jabatan. Sejatinya, masa jabatan presiden Rusia adalah empat tahun. Tapi, Medvedev meminta agar diperpanjang hingga enam tahun.

Bila permohonan tersebut dikabulkan, Medvedev akan bisa mengatur beberapa perubahan dalam konstitusi yang diperlukan. Nah, beberapa perubahan tadi, konon, bertujuan untuk “mengembalikan” Putin untuk jangka waktu yang lebih lama. “Dengan skenario tersebut, Medvedev bisa muncur lebih cepat dan pemilihan presiden bisa dilakukan pada 2009,’’ tulis surat kabar itu mengutip sumber yang tidak disebutkan namanya.

MOSKOW – Tampaknya, tidak akan butuh waktu lama bagi Vladimir Putin untuk kembali ke Istana Kepresidenan Rusia, Kremlin. Bahkan, dia tidak

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close