Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Puting Beliung Merusak Rumah-Rumah di Sukabumi

Minggu, 28 Januari 2024 – 04:31 WIB
Puting Beliung Merusak Rumah-Rumah di Sukabumi - JPNN.COM
Petugas BPBD Kota Sukabumi saat mengevakuasi puing bangunan yang rusak akibat disapu angin puting beliung Kampung Cibitung, di RW 02, Kelurahan Cibeureumhilir, Kecamatan Cibeureum, Kota Sukabumi, Jawa Barat pada Sabtu (27/1/2024). ANTARA/Aditya Rohman

jpnn.com, SUKABUMI - Angin puting beliung merusak belasan rumah di Kampung Cibitung, Kota Sukabumi, Jawa Barat, Sabtu (27/1).

"Bencana angin puting beliung yang terjadi di RW 02, Kelurahan Cibeureumhilir, Kecamatan Cibeureum merusak 19 rumah," kata Kepala Pelaksana BPBD Kota Sukabumi Novian Rahmat, Sabtu.

Dia mengatakan dari hasil pendataan, dari 19 rumah yang tidak tujuh unit mengalami rusak berat dan 12 unit rusak ringan. Tidak ada korban jiwa pada kejadian ini.

Selain itu, untuk jumlah warga yang mengungsi akibat terdampak bencana angin puting beliung masih didata. Namun, informasi yang diterima ada beberapa penyintas yang mengungsi ke rumah kerabatnya.

Bencana angin puting beliung ini terjadi berawal turun hujan dengan intensitas ringan di sekitar lokasi bencana.

Di saat hujan hendak reda, tiba-tiba datang angin puting beliung yang langsung memporak porandakan beberapa rumah.

Untuk taksiran kerugian pun masih dihitung. Sedangkan warga yang terdampak sudah mendapatkan penanganan dari petugas gabungan baik dari unsur BPBD Kota Sukabumi, TNI, Polri, dan lainnya. (antara/jpnn)

Bencana angin puting beliung merusak belasan rumah di Kota Sukabumi, Jawa Barat.

Redaktur & Reporter : Rah Mahatma Sakti

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close