Alexa Analytics
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store

Putra Adnan Buyung Meninggal Akibat Serangan Jantung

Jumat, 14 Mei 2010 – 19:26 WIB
Putra Adnan Buyung Meninggal Akibat Serangan Jantung - JPNN.COM
JAKARTA - Putra pengacara kondang Adnan Buyung Nasution (ABN), Iken Basya Rinanda Nasution, meningal dunia sekitar pukul 17.10 WIB di RS Pondok Indah. Tersangka kasus korupsi impor sapi di Departemen Sosial pada 2004 itu meninggal karena sakit jantung.

Berita meninggalnya putra sulung mantan pendiri Lembaga Bantuan Hukum Indonesia (LBHI) ini disebarkan staf Adnan Buyung, Rika. Lewat pesan singkat yang dirimkan ke wartawan yang biasa mangkal di KPK, Rika menyebutkan almarhum kini disemayamkan di rumah Adnan Buyung, Jl Poncol Lestari No 7, Lebak Bulus, Jakarta Selatan. Belum diketahui kapan dan di mana Iken akan dimakamkan.

Namun dengan meninggalnya Iken, maka kasus pidana korupsinya gugur demi hukum. Wakil Ketua Chandra M Hamzah menyatakan, jika pidananya gugur maka KPK masih dimungkinkan mengajukan gugatan ganti rugi karena almarhum disangka telah merugikan keuangan negara.

Hanya saja, soal jumlahnya, menurut Chandra, sampai sekarang masih dalam proses penghitungan. "Soal perdatanya kita belum mengambil sikap," ucap Chandra, seraya menambahkan, dirinya tahu informasi meninggalnya Iken itu dari penyelidik KPK dan mantan Wakil Ketua KPK, Mas Achmad Santosa.

loading...