Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Putri Anies Baswedan Setuju PAUD Dijadikan Pendidikan Formal

Senin, 29 Januari 2024 – 17:28 WIB
Putri Anies Baswedan Setuju PAUD Dijadikan Pendidikan Formal - JPNN.COM
Mutiara Anissa Baswedan dalam acara Festival Pemilu yang diselenggarakan oleh Bijak Memilih di SMESCO, Jakarta, Minggu (28/1/2024). Foto: dok Timnas AMIN

jpnn.com, JAKARTA - Putri sulung Anies Baswedan, Mutiara Annisa Baswedan mengungkapkan sangat setuju jika Pendidikan Anak Usia Dini atau PAUD dijadikan sebagai pendidikan formal.

Hal itu disampaikan Mutiara saat menjawab tantangan dalam acara Festival Pemilu yang diselenggarakan oleh Bijak Memilih.

Awalnya, Tia diminta untuk berimain gim di babak 'Komandan Pinguin'. Di sini Tia bersama Alam Ganjar, dan Dedek Prayudi menyuarakan pendapatnya terkait dengan pendidikan dan kesehatan.

"Tim AMIN sangat setuju untuk menjadikan PAUD pendidikan formal. Bahkan, kita ada program untuk menjadikan PAUD itu 12+1, plus satunya itu pendidikan PAUD untuk anak-anak-anak di Indonesia," kata Mutiara di SMESCO Convention Hall, Minggu (28/1).

Dia menambahkan, Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar memiliki misi untuk menjadikan anak Indonesia sehat dan cerdas.

Menurutnya, jika PAUD dijadikan sebagai pendidikan formal membuka peluang bagi setiap orang untuk mendapatkan hak atas pendidikan.

Selain itu, di masa tersebut adalah periode yang penting bagi tumbuh kembang anak. Pendidikan pada usia emas sangat menentukan tahap perkembangan anak.

"Pendidikan formal PAUD di usia 1-5 tahun itu golden time untuk anak-anak belajar. Jadi, memberikan kesempatan kepada semua untuk mendapatkan pendidikan yang berkualitas dan merata," tuturnya.

Putri sulung Anies Baswedan, Mutiara Annisa Baswedan mengungkapkan sangat setuju jika Pendidikan Anak Usia Dini atau PAUD dijadikan sebagai pendidikan formal

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close