Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Putri Sulung Anies Menikah, Lihat Pakaian Adat yang Dipakai, Wah

Jumat, 29 Juli 2022 – 14:44 WIB
Putri Sulung Anies Menikah, Lihat Pakaian Adat yang Dipakai, Wah - JPNN.COM
Gubernur Anies Baswedan bersama istri dan besannya mendampingi kedua mempelai, Mutiara Anissa Baswedan dan Ali Saleh, Jumat (29/7). Foto: dokumentasi Pemprov DKI

jpnn.com, PADEMANGAN - Putri sulung Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Mutiara Annisa Baswedan, menikah pada Jumat (29/7) pagi.

Mutiara menikah dengan seorang pria bernama Ali Saleh yang berlangsung di Putri Duyung Resort, Ancol, Jakarta Utara.

Perwakilan dari pihak keluarga Abdillah Rasyid Baswedan menyebutkan Anies menikahkan secara langsung putrinya dengan dua saksi pernikahan yang merupakan orang terdekat keluarga, yaitu paman mempelai pria dan kakek mempelai wanita.

“Prosesi akad nikah berjalan khusyuk dan khidmat penuh dengan nilai-nilai agama dan budaya. Kedua mempelai menggunakan pakaian adat Jawa, yaitu Yogyakarta,” ujarnya seusai akad nikah.

Sebelum memulai ijab kabul, ada pembacaan ayat suci Alquran oleh Ustaz Fauzy Ridwan. Prosesi ini juga dilengkapi dengan khotbah nikah yang dibawakan oleh Ustaz Nasir Mansur.

Setelah khotbah nikah, dilanjutkan prosesi ijab kabul. Sebagai wali nikah, Anies Baswedan langsung mengucapkan ijab yang diikuti dengan kabul oleh mempelai pria.

Dalam pernikahan itu, kedua mempelai serta para orang tua mengenakan pakaian adat Jawa (Yogyakarta).

“Selain pakaian adat yang sama, kisah Tia (Mutiara Baswedan) dan Ali ini sama dengan kisah Bapak Anies Baswedan dan Ibu Fery Farhati, yaitu sama-sama dipertemukan di kampus,” kata Abdillah.

Putri sulung Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Mutiara Baswedan, resmi menikah pada Jumat (29/7) pagi ini.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close