Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Putus Rekor The Blues

Minggu, 10 Maret 2013 – 14:22 WIB
Putus Rekor The Blues - JPNN.COM
SAMA-SAMA TERLUKA: MU dan Chelsea akan berua di perempeta final Piala FA setelah keduanya terpuruk di ajang Eropa. FOTO: Ist
MANCHESTER - Manchester United harus mencoret Liga Champions dari tiga trofi bidikan mereka musim ini menyusul kekalahan 1-2 dari Real Madrid (5/3). Tak sampai sepekan United terancam mencoret satu trofi lagi. Itu terjadi jika Setan Merah -julukan United- menyerah kepada Chelsea di perempat final Piala FA (siaran langsung Trans TV kickoff 23.30 WIB).

Tuan rumah memiliki banyak motif untuk mencegah kegagalan Liga Champions menular ke Piala FA. Selain bermain di kandang, skuad asuhan Sir Alex Ferguson lama tak mengangkat Piala FA atau sejak 2004. Berhadapan dengan rival utama seperti Chelsea juga dianggap ideal untuk menginjeksi motivasi pemain United. "Pertandingan besar dibutuhkan para pemain yang harus menaikkan adrenalin mereka lagi," kata Ferguson kepada MUTV.

Ferguson telah menyatakan bahwa Ryan Giggs, yang empat kali memenangi Piala FA, butuh istirahat setelah bermain penuh kontra Real. Dengan Paul Scholes cedera dan musim Darren Fletcher telah berakhir, praktis hanya Robin van Persie dalam skuad United yang memiliki pengalaman memenangi Piala FA (bersama Arsenal pada 2005).

Padahal, RVP -sebutan Van Persie- bukan pilihan utama untuk Piala FA, melainkan Javier "Chicharito" Hernandez. "Tidak banyak pemain dalam skuad kami yang pernah memenangi ajang ini. Jadi, kami tidak membutuhkan metode khusus untuk memotivasi diri kami," ucap winger United Ashley Young di Manchester Evening News.

MANCHESTER - Manchester United harus mencoret Liga Champions dari tiga trofi bidikan mereka musim ini menyusul kekalahan 1-2 dari Real Madrid (5/3).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA