Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Putusan DKPP Bikin Partai SRI Kian Percaya Diri

Jumat, 07 Desember 2012 – 23:52 WIB
Putusan DKPP Bikin Partai SRI Kian Percaya Diri - JPNN.COM
JAKARTA - Partai Serikat Rakyat Independen (SRI) merasa sangat diuntungkan dengan keputusan Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) yang memerintahkan KPU mengikutsertakan 18 partai politik yang gagal verifikasi administrasi untuk ikut verifikasi faktual. Sebab dengan putusan DKPP itu, Partai SRI yang awalnya dicoret KPU memiliki kesempatan lebih besar untuk memperjuangkan visi dan misinya.

“Partai SRI sangat senang dengan keputusan DKPP. Ini memang hasil dari kerja keras partai SRI sejak didirikan. Kami yakin Partai SRI akan lolos verifikasi faktual,“ kata fungsionaris Dewan Pimpinan Nasional Partai  SRI, Ronsi B Daur dalam diskusi “Ancaman Pemilu 2014 setelah keputusan DKPP” di Jakarta, Jumat (7/12).

Menurut Ronsi, KPU harus melaksanakan putusan DKPP ini karena putusan itu bersifat final dan mengikat. Artinya, tidak ada lagi mekanisme hukum yang bisa menggugat putusan DKPP tersebut.

“Jadi putusan DKPP ini memiliki kekuatan seperti putusan Mahkamah Konstitusi (MK), mau tidak mau harus dijalankan. Dan KPU harus menerimanya secara legowo. Asas hukumnya memang seperti itu,” jelas dia.

JAKARTA - Partai Serikat Rakyat Independen (SRI) merasa sangat diuntungkan dengan keputusan Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) yang memerintahkan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA