Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Putuskan Dukung Sudaryono, Pedagang Pasar Semarang Mengaku Kepincut Warung Juang

Rabu, 10 Juli 2024 – 19:54 WIB
Putuskan Dukung Sudaryono, Pedagang Pasar Semarang Mengaku Kepincut Warung Juang - JPNN.COM
Sejumlah pedagang Pasar Rasamala, Kota Semarang, menyatakan dukungan kepada Ketua DPD Partai Gerindra Jawa Tengah Sudaryono sebagai calon gubernur Jateng 2024. Foto: dok sumber

jpnn.com, SEMARANG - Sejumlah pedagang Pasar Rasamala, Kota Semarang, menyatakan dukungan kepada Ketua DPD Partai Gerindra Jawa Tengah Sudaryono sebagai calon gubernur Jateng 2024.

Mereka melabuhkan pilihan kepada Sudaryono karena yakin mantan ajudan Presiden terpilih, Prabowo Subianto, itu mampu mengubah taraf hidup masyarakat Jateng, terutama pedagang.

"Kami mendukung Mas Dar (Sudaryono) maju sebagai Calon Gubernur Jateng, karena yakin beliau pemimpin yang tahu bagaimana mewujudkan kesejahteraan masyarakat. Program Warung Juang untuk pedagang pasar menjadi bukti Mas Dar punya visi jelas bagaimana menyejahterakan rakyat," kata perwakilan pegadang Pasar Rasamala, Mbak Indah, di Pasar Rasamala, Kota Semarang, Jateng, Rabu (10/7).

Menurut Mbak Indah, berkat Program Warung Juang, banyak pedagang yang terbentur masalah modal tetap dapat melanjutkan usaha mereka di pasar-pasar tradisional.

"Sebab program Warung Juang yang digagas Mas Dar ini berupa pinjaman lunak tanpa bunga. Jadi apabila kami ingin tambahan modal, bisa kredit ke Warung Juang tanpa khawatir dengan bunga yang membengkak," jelasnya.

Selain itu, kata Mbak Indah, para pedagang juga cocok dengan gaya kepemimpinan Sudaryono sebagai Ketua Umum Asosiasi Pegadang Pasar Seluruh Indonesia (APPSI) yang gemar turun ke pasar-pasar tradisional.

"Mas Dar itu sering turun dan blusukan ke pasar-pasar menyerap aspirasi para pegadang. Itu yang membuat kami merasa dihargai dan dihormati. Mas Dar juga orangnya ramah kepada kami, sering menyapa kami dan bertanya keadaan jualan kepada kami," terang Mbak Indah.

Dukungan kepada Sudaryono ini disampaikan puluhan pegadang Pasar Rasamala bersama sejumlah pengurus DPD Pegadang Pejuang Indonesia Raya (Papera) Jawa Tengah yang sedang 'blusukan' ke pasar yang terletak di Kecamatan Banyumanik, Kota Semarang.

Ketua DPD Papera Jawa Tengah, Sri Hartini, mengucapkan rasa terima kasih kepada para pedagang Pasar Rasamala yang memberikan dukungan kepada Sudaryono

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close