Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Qantas Dinobatkan Sebagai Maskapai Paling Aman di Dunia

Rabu, 07 Januari 2015 – 17:01 WIB
Qantas Dinobatkan Sebagai Maskapai Paling Aman di Dunia - JPNN.COM

Maskapai penerbangan ‘Qantas’ kembali menduduki peringkat pertama dalam daftar keselamatan udara global. Sementara maskapai ‘Jetstar’ masuk dalam daftar maskapai murah paling aman.

Situs yang berbasis di Australia ‘AirlineRatings.com’ menempatkan ‘Qantas’ di peringkat teratas daftar maskapai teraman yang didasarkan pada berbagai faktor, termasuk audit otoritas penerbangan dan catatan kematian yang disebabkan maskapai.

Menurut editor dan wartawan penerbangan dari AirlineRatings.com, Geoffrey Thomas, Qantas berada di puncak daftar keselamatan penerbangan karena tak menimbulkan satu korban jiwa-pun sejak era jet dimulai.

Qantas Dinobatkan Sebagai Maskapai Paling Aman di Dunia

"Qantas telah menjadi maskapai teratas dalam keselamatan penerbangan selama 60 tahun terakhir," katanya dalam laporan.

Ketua ‘Strategic Aviation Solutions’ yang juga seorang analis, yakni Neil Hansford, mengatakan, Qantas benar-benar layak berada di peringkat nomor satu.

"Sangat sulit bagi maskapai manapun untuk mendekati posisi mereka, Qantas tidak pernah kehilangan satu-pun penumpang yang membayar," ujarnya.

Maskapai lain yang masuk sepuluh besar, dalam urutan abjad, adalah: Air New Zealand, Cathay Pacific Airways, British Airways, Emirates, Etihad Airways, EVA Air, Finnair, Lufthansa dan Singapore Airlines.

Maskapai penerbangan ‘Qantas’ kembali menduduki peringkat pertama dalam daftar keselamatan udara global. Sementara maskapai ‘Jetstar’

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA