Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Qory jadi Duta Harimau 2010

Rabu, 20 Januari 2010 – 12:48 WIB
Qory jadi Duta Harimau 2010 - JPNN.COM
DUTA - Qory Sandioriva (kiri) saat bersama Miss Universe Stefania Fernandez, serta kontestan Putri Indonesia 2009 lainnya. Foto: Internet.
JAKARTA - Sosok cantik Putri Indonesia 2009, Qory Sandioriva, ke depan bakal kerap tampil di mana-mana di tanah air, dengan mengidentikkan diri dengan sosok 'seram' harimau. Lho? Ya, itu lantaran Qory, sapaan akrabnya, baru saja dinobatkan sebagai Duta Harimau 2010. Penobatan itu sendiri dilakukan oleh Menteri Kehutanan (Menhut) Zulkifli Hasan, yang digelar di Gedung Manggala Wana Bhakti, Jakarta, Rabu (20/1).

Berbicara memberikan sambutan dalam kesempatan itu, Menhut menyampaikan bahwa program perlindungan satwa liar, khususnya lagi harimau Sumatera yang terancam punah, perlu terus dilakukan dan ditingkatkan. Salah satunya katanya, adalah lewat jalan sosialisasi yang akan dilakukan oleh Duta Harimau, yang bertujuan agar kesadaran masyarakat untuk melindungi populasi dan habitat harimau Sumatera semakin meningkat.

Menurut Zulkifli pula, saat ini populasi harimau Sumatera yang tersisa hanya 400 ekor saja - namun tentu masih lebih 'beruntung' ketimbang jenisnya yang lain yakni harimau Jawa dan Bali yang sudah punah. "Kita berharap setiap tahun akan terjadi peningkatan populasi sebesar 3 persen, atau sekitar 12 ekor," ucap Menhut pula melontarkan harapan.

Sementara itu, Qory, Putri Indonesia 2009 asal Nangroe Aceh Darusalam (NAD) yang baru saja dinobatkan sebagai duta oleh Menhut, mengatakan bahwa dirinya memang pada dasarnya memiliki ketertarikan dengan alam bebas. Apalagi saat kecil, kata mahasiswi Sastra Prancis UI itu, dirinya juga sering mendengar cerita dan kisah harimau Sumatera dari orangtuanya.

JAKARTA - Sosok cantik Putri Indonesia 2009, Qory Sandioriva, ke depan bakal kerap tampil di mana-mana di tanah air, dengan mengidentikkan diri dengan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA