Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Qualcomm Merilis Snapdragon 8 Gen 3 Baru dengan Peningkatan Signifikan

Rabu, 25 Oktober 2023 – 20:13 WIB
Qualcomm Merilis Snapdragon 8 Gen 3 Baru dengan Peningkatan Signifikan - JPNN.COM
Snapdragon 8 Gen 3 4nm. Foto: Qualcomm

jpnn.com, JAKARTA - Qualcomm mengenalkan chipset terbaru Snapdragon 8 Gen 3 yang membawa keunggulan dibangun pada proses 4nm.

Snapdragon 8 Gen 3 juga mendukung pemanfaatan teknologi AI, gim, audio, serta kamera yang lebih optimal di smartphone.

“Snapdragon 8 Gen 3 menanamkan AI berkinerja tinggi di seluruh sistem untuk memberikan kinerja tingkat premium dan pengalaman luar biasa kepada konsumen. Platform ini membuka era baru AI generatif," kata Senior Vice President and General Manager of Mobile Handsets, Qualcomm Chris Patrick dalam keterangannya, Rabu.

Qualcomm menyebutkan Snapdragon 8 Gen 3 memiliki keunggulan performa yang 30 persen lebih cepat dari generasi pendahulunya.

Dari segi efisiensi daya, chipset itu juga disebut unggul 20 persen dari Snapdragon 8 Gen 2 yang saat ini saja sudah memiliki banyak penggemar.

Dengan fokus pengembangan di sisi kecerdasan buatan (AI), Snapdragon 8 Gen 3 menghadirkan teknologi bernama "AI Engine".

Kehadiran AI Engine mendukung perangkat dapat menjalankan AI generatif multi-modal dan large languange models dengan pengenalan suara (speech recognition).

Asisten AI yang lebih optimal, hadir juga "Qualcomm Sensing Hub" yang dirancang untuk pengguna lebih nyaman mengakses data pribadinya seperti aktivitas favorit, tingkat kebugaran, serta lokasi.

Qualcomm mengenalkan chipset terbaru Snapdragon 8 Gen 3 yang membawa keunggulan dibangun pada proses 4nm.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close