Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Quantum Power Asia dan ib Vogt Bangun PLTS Terbesar di Indonesia Senilai Rp 71,8 Triliun

Selasa, 19 April 2022 – 23:21 WIB
Quantum Power Asia dan ib Vogt Bangun PLTS Terbesar di Indonesia Senilai Rp 71,8 Triliun - JPNN.COM
Quantum Power Asia dan ib vogt bersama Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau melakukan MoU terkait rencana pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS) terbesar di Indonesia. Foto tangkapan layar

jpnn.com, JAKARTA - Dua perusahaan pengembang PLTS, Quantum Power Asia dan ib vogt bersama Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau melakukan penandatanganan nota kesepahaman, terkait rencana pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS) terbesar di Indonesia.

Penandatanganan MoU mega proyek pembangunan PLTS senilai Rp 71,8 triliun ini disaksikan langsung oleh Duta Besar Indonesia untuk Singapura, Suryopratomo.

Gubernur Kepulauan Riau H. Ansar Ahmad mengatakan dirinya menyambut baik kolaborasi ini karena selain berdampak positif di bidang ekonomi, sesuai arahan Presiden Joko Widodo.

"Saya berharap PLTS ini akan menghadirkan solusi kebutuhan energi bersih masa depan sesuai dengan mandat Presiden Joko Widodo. Semoga implementasi proyek ini dapat berjalan lancar dan meningkatkan ekonomi di Kepulauan Riau, Indonesia, bersama-sama dengan Singapura,“ tutur Ansar Ahmad.

Suryopratomo mengatakan pemerintah Indonesia telah memutuskan untuk mengurangi emisi gas sekitar 29 %.

Adanya kerja sama dengan negara lain, diharapkan Indonesia bisa berkontribusi lebih untuk mengurangi emisi gas hingga 41%.

"Semoga implementasi MoU ini akan menghasilkan manfaat positif yang berkelanjutan bagi kedua negara," tutur dia.

Proyek PLTS ini akan mencakup pembangunan lebih dari 3,5 GW Solar PV dan lebih dari 12 GWh penyimpanan baterai di Provinsi Kepulauan Riau, Indonesia.

Pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS) ini disebut terbesar di Indonesia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close