Alexa Analytics
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store

Quartararo Juara MotoGP Portugal, 5 Pembalap Termasuk Rossi jadi Korban

Senin, 19 April 2021 – 01:39 WIB
Quartararo Juara MotoGP Portugal, 5 Pembalap Termasuk Rossi jadi Korban - JPNN.COM
Fabio Quartararo (tengah) memenangi MotoGP Portugal, disusul Francesco Bagnaia finis kedua (kiri) dan Joan Mir urutan ketiga. Foto: diambil dari motogpcom

jpnn.com, PORTIMAO - Sejumlah kejadian dramatis dalam empat latihan bebas dan dua kualifikasi MotoGP Portugal mencapai klimaksnya saat balapan di Sirkuit Portimao, Minggu (18/4) malam WIB.

Pembalap Monster Energy Yamaha Fabio Quartararo finis pertama, mencatat back to back setelah rider Prancis itu juga memenangi seri sebelumnya di MotoGP Doha.

Quartararo pun membuat Yamaha sempurna di tiga seri awal MotoGP 2021 setelah pada seri pertama rekan satu tim Quartararo; Maverick Vinales berjaya di MotoGP Qatar.

Tiga kemenangan pada tiga seri awal beruntun, Yamaha pun menyamai rekor pada 2010 saat Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo memenangi tiga seri awal (Qatar, Spanyol dan Prancis).

Pada balapan di Portimao tadi, Quartararo baru bisa mendominasi race setelah pesaing terdekatnya Alex Rins (Suzuki) terjatuh.

Itu terjadi saat balapan menyisakan tujuh lap lagi (dari 25 lap balapan). Padahal saat itu Rins sedang dalam pace terbaiknya, makin menempel Quartararo.