Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Rafael Nadal Tak Lupakan Spanyol

Gelar Piala Davis Jadi Target Utama Berikutnya

Rabu, 04 Februari 2009 – 07:06 WIB
Rafael Nadal Tak Lupakan Spanyol - JPNN.COM
MADRID - Nasionalisme seorang Rafael Nadal patut diacungi jempol. Prestasi emas di ajang profesional tidak membuatnya lupa diri untuk membela negaranya, Spanyol, di ajang beregu. Setelah merebut gelar hardcourt pertama di Australia Terbuka pekan lalu, kemarin (3/2) dia menegaskan untuk mengantarkan negaranya menjadi juara Piala Davis.

''Tujuan saya selanjutnya adalah Piala Davis, yang tidak saya ikuti tahun lalu,'' ujarnya seperti dikutip Associated Press. ''Tak ada waktu untuk memperlambat langkah,'' tambahnya.

Jamaknya, banyak petenis papan atas yang kurang bersemangat ketika membela negaranya di ajang beregu. Alasannya, mereka lebih memilih menyimpan tenaga untuk tampil di ajang individual. Bagi Nadal, hal itu sebenarnya diperlukan agar dia bisa tampil lebih fit jika tampil di grand slam ataupun ajang bergengsi lain.

Namun, sejak lama Nadal menunjukkan nasionalismenya. Sepanjang rangkaian Piala Davis tahun lalu, petenis 22 tahun itu selalu berpartisipasi. Sayang, pada November lalu, ketika final Piala Davis melawan Argentina, Nadal harus absen karena cedera. Beruntung, meski menjadi underdog, Spanyol akhirnya menang 3-1.

MADRID - Nasionalisme seorang Rafael Nadal patut diacungi jempol. Prestasi emas di ajang profesional tidak membuatnya lupa diri untuk membela negaranya,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA