Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Raffi Mengeluh Tagihan Listrik Rp 17 Juta Per Bulan, Didatangi PLN, Ternyata!

Rabu, 03 Juni 2020 – 19:48 WIB
Raffi Mengeluh Tagihan Listrik Rp 17 Juta Per Bulan, Didatangi PLN, Ternyata! - JPNN.COM
Raffi Ahmad dan keluarga. Foto: Instagram

jpnn.com, JAKARTA - Pasangan artis Raffi Ahmad dan Nagita Slavina mengeluhkan tingginya biaya listrik di kediaman mewahnya, di Green Andara Residence, Jakarta Selatan.

Dalam sebuah konten di YouTube, Nagita ketika bertemu petugas PLN yang datag ke rumahnya, mengatakan soal biaya token yang harus mereka keluarkan untuk dua hari mencapai Rp 1 juta atau kurang lebih Rp 17 juta per bulan.

Selain itu, Nagita juga mengeluhkan listrik di rumahnya sering turun. Sehingga ditakutkan akan merusak barang-barang elektronik yang ada di rumah.

Terkait hal tersebut, Manajer PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Ciputat, Sigit Arimurti, buka suara.

Menurutnya, besaran biaya konsumsi listrik untuk daya listrik yang dimiliki oleh pelanggan masih berada dalam batas wajar.

Sigit menyebut tingginya biaya yang dikeluarkan oleh pelanggan atas nama Raffi Ahmad dengan daya listrik 33 ribu VA atau 33 kVA disebabkan beban pemakaian listrik atau konsumsi listrik yang juga tinggi.

"Bisa jadi dikarenakan banyak peralatan elektronik atau penggunaan beberapa alat elektronik dengan daya yang besar. Kulkas saja ada 10 unit," ujar Sigit dalam keterangan tertulis, Rabu (3/6).

Sementara itu, soal listrik yang sering turun, menurut Sigit sesuai laporan petugas yang datang ke rumah Raffi, ditemukan alat bernama MCB (miniature circuit breaker) pada panel listrik pelanggan overload akibat pembagian beban listrik yang tidak merata.

Pasangan artis Raffi Ahmad dan Nagita Slavina mengeluhkan tingginya biaya listrik di kediaman mewahnya, di Green Andara Residence, Jakarta Selatan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close