Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Raih Emas Special Olympics Summer Games 2023 Berlin, Arsyad: Terima Kasih, Pak Menpora Dito

Jumat, 23 Juni 2023 – 00:59 WIB
Raih Emas Special Olympics Summer Games 2023 Berlin, Arsyad: Terima Kasih, Pak Menpora Dito - JPNN.COM
Perenang Indonesia Arsyad Al Banjari sukses meraih dua medali di ajang Special Olympics Summer Games 2023 Berlin, Jerman. Foto: Dok Kemenpora

jpnn.com, JAKARTA - Perenang Indonesia Arsyad Al Banjari sukses meraih dua medali di ajang Special Olympics Summer Games 2023 Berlin, Jerman.

Kedua medali itu yakni satu medali emas di 100 meter gaya kupu-kupu Level B dengan catatan waku 01:23.28 dan satunya lagi medali perunggu di gaya dada 100 meter Level A dengan catatan waktu 01:23.45.

Dia pun mengaku sangat bersyukur atas pencapaiannya tersebut.

Keberhasilannya meraih prestasi di ajang dunia ini berkat motivasi yang kuat dari dalam dirinya untuk membanggakan kedua orang tuanya, disamping mampu membayar kepercayaan yang diberikan oleh Menpora Dito Ariotedjo.

"Alhamdulillah sangat bahagia sekali dan ini merupakan pertama kalinya saya tampil bertanding di tingkat dunia. Terima kasih, Pak Menpora Dito atas kepercayaan yang diberikan kepada saya," ucap Arsyad Al Banjari, Kamis (22/6/2023).

"Motivasi saya untuk dapat berprestasi di sini yang pertama adalah orang tua. Saya ingin membanggakan orang tua. Saya aslinya dari orang yang enggak punya. Bapak saya tukang pungut sampah di komplek-komplek orang," tutur Arsyad Al Banjari.

Bukan hanya pengalaman menjadi juara di level dunia melalui multi event Special Olympics Summer Games 2023 Berlin, atlet asal Kalimantan Selatan itu memiliki kesan tersendiri ketika menghadapi lawan dari negara lain.

"Pastinya seru karena kita tanding melawan negara lain. Tentu lawannya berat-berat, tetapi Alhamdulillah di gaya kupu-kupu kita bisa tinggalin lawan 25 meter dengan selisih 18 detik , kalau di gaya dada saya cuma kalah 1.04 detik sama yang emas, saya mencatatkan waktu 01:23.45 sedangkan yang meraih medali emas mencatatkan waktu 01:22.41," ungkap Arsyad Al Banjari.

Perenang Indonesia Arsyad Al Banjari sukses meraih dua medali di ajang Special Olympics Summer Games 2023 Berlin, Jerman.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close