Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Raih Manfaat Kesehatan dari Teh Ginseng, Bisa Obati Kanker

Selasa, 03 September 2019 – 23:54 WIB
Raih Manfaat Kesehatan dari Teh Ginseng, Bisa Obati Kanker - JPNN.COM
Teh gingseng. Foto: organicfacts

jpnn.com - Secara tradisional, teh ginseng dibuat dari akar ginseng bersama dengan buah jujube dan chestnut Korea. Akar, buah dan kacang-kacangan direndam selama beberapa jam dengan api kecil untuk dijadikan sebagai teh.

Namun saat ini, teh ginseng telah tersedia dalam bentuk bubuk yang bisa dikonsumsi secara lebih cepat. Teh ginseng memiliki rasa dan bau yang kuat, yang oleh beberapa orang disebut sebagai teh obat. Berikut manfaat teh ginseng untuk kesehatan, seperti dilansir laman Stylecraze.

1. Meredakan Masalah Menstruasi

Ginseng juga bisa membantu menghilangkan rasa sakit dan ketidaknyamanan selama siklus menstruasi. Teh ginseng liar Amerika dikenal karena efeknya yang mendinginkan dan menenangkan. Teh ini mengandung zat gizi mikro yang mendukung aktivitas estrogenik, mengurangi stres dari otot-otot daerah kewanitaan, sehingga memberikan bantuan dari kram menstruasi.

BACA JUGA: Kontrol Gula Darah secara Alami dengan Teh Gingseng

2. Mengobati Hipertensi

Teh ginseng Asia, juga dikenal sebagai teh ginseng Korea, memiliki efek menenangkan. Ini membantu menurunkan tekanan darah dan memberikan bantuan terhadap penyakit seperti hipertensi.

3. Menurunkan Berat Badan

Teh ginseng memiliki rasa dan bau yang kuat, yang oleh beberapa orang disebut sebagai teh obat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close